Type Here to Get Search Results !

Ciptakan Keamanan dan Keselamatan Kadispar Padang Latih Stakeholder Pelaku Pariwisata*


 *Ciptakan Keamanan Dan Keselamatan Kadispar Padang Latih Stakeholder Pelaku Pariwisata*


*Padang. SKJenius. Com*----pariwisata adalah terciptanya persepsi positif dari masyarakat terhadap dampak positif dari pengembangan sektor pariwisata di Kota Padang. 


Untuk itu, menurut Kepala Dinas Pariwisata  Kota Padang Raju Minrofa SSTP. M. Si.melalui Kabid  DDTP Diko  Eka Putra SSTP. M. Si. Bahwa Masyarakat memiliki andil besar maju-mundurnya pariwisata Kota Padang.


Supaya destinasi wisata  Kota Padang keamanan dan keselamatannya terjaga tidak lepas  dari Sapta Pesona merupakan konsep sadar wisata dengan dukungan peran serta masyarakat sebagai tuan rumah destinasi. 


Dalam upaya menciptakan lingkungan dan suasana kondusif, yang mampu mendorong tumbuh dan berkembangnya industri pariwisata melalui 7 (tujuh) unsur yakni: Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah, dan Kenangan. Jelas Diko. 



“Sehingga tidak timbul hal-hal yang negatif, khususnya yang terkait dengan aspek nilai tambah yang mampu diberikan oleh sektor pariwisata kepada perekonomian masyarakat sekitar daerah wisata. 


Misalnya, dengan meningkatnya kegiatan Aman dan nyaman sektor pariwisata Kota Padang akan membuka lapangan kerja bagi penduduk lokal, akan meningkatkan pendapatan masyarakat dan pemerintah dan juga akan mendorong pembangunan daerah khususnya sekitar kawasan/daya tarik wisata Kota Padang,” jelasnya, Senin(11/10/2021).


Sehingga, menurutnya, kesadaran masyarakat perlu dibangkitkan melalui berbagai pelatihan, serta ditindaklanjuti dengan upaya mempersiapkan masyarakat untuk menangkap peluang pengembangan sektor pariwisata.


“Untuk menciptakan suasana yang kondusif aman nyaman dan selamat untuk para wisatawan melakukan perjalanan wisata di sekitar daerah/kawasan wisata ,masyarakat di sekitar tempat tinggalnya wajib menjaga keamanan dan kenyamanan mereka,” jelasnya. (Mislinda)