Type Here to Get Search Results !

Musda Ke V, PHRI Sumbar Bangkit Bersama Memajukan Pariwisata Sumbar.

 Musda Ke V, PHRI Sumbar  Bangkit Bersama Memajukan  Pariwisata  Sumbar. 



Sumbar,Jenius. Timeline----Melalui Musda ke V, PHRI Sumbar akan pilih ketua baru Perhimpunan  Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Barat (Sumbar) bakal memilih ketua baru pada Musyawarah Daerah V  yang akan digelar pada Kamis 14 Oktober 2021.



"Pemilihan ketua baru ini dilakukan karena sudah berakhirnya kepenguran PHRI Sumbar periode 2016-2021, karena itu kami akan memilih ketua baru untuk kepengurusan 2021-2026," kata  Ketua Stering Committe Musda V PHRI Sumbar 2021 Elvis Syarif di Padang, Kepada  Jenius Timeline. 



Menurut Elvis untuk memilih ketua baru panitia musda membuka pendaftaran mulai 1 hingga 30 September 2021.


Ia memaparkan penyerahan formulir pendaftaran diantar ke Sekretariat PHRI Sumbar di Hotel  Hang Tuah jalan Pemuda Padang.


Adapun syarat calon ketua yaitu memiliki usaha hotel dan restoran ditandai dengan kepemilikan usaha dan legalitas yang masih berlaku.


Untuk calon ketua sekurang-kurangnya  pernah jadi pengurus PHRI Sumbar atau ketua PHRI cabang.


Kemudian berdedikasi tinggi serta memiliki waktu untuk menjalankan roda organisasi, kata dia.


Untuk proses pemilihan setelah dilakukan verifikasi jika calon lebih dari dua orang maka akan dilakukan lewat pemungutan suara.


"Yang punya hak pilih adalah anggota PHRI Sumbar yang sertifikat keanggotaannya masih aktif  dan valid hingga Desember 2021," kata dia. 


Ia menyebutkan saat ini total anggota PHRI Sumbar sebanyak 99 terdiri atas hotel, restoran dan lembaga pendidikan.


Ia menambahkan salah satu perjuangan PHRI di tengah pandemi dan pemberlakuan PPKM adalah melakukan lobi untuk pelonggaran aktivitas hotel dan restoran sehingga tetap bisa beroperasi dengan terbatas.


"Kami meminta agar kapasitas acara di hotel dinaikan dari 25 persen jadi 50 persen dan jam buka restoran lebih lama dan akhirnya disetujui Wali Kota Padang," kata dia.


Ia mengakui pandemi COVID-19 membuat usaha hotel dan restoran anjlok apalagi pada 2020.


"Memasuki 2021 angka hunian hotel di Sumbar sudah mulai naik hingga 60 persen namun karena PPKM kembali turun," ujarnya. 


Untuk Itu sebagai  Anggota  PHRI BPD Provinsi Sumbar mari kita "Satukan Energi Bangkit  Bersama  memajukan  Pariwisata Sumbar krlas Uncu yang akrab  di sapa. (Misslinda)