Type Here to Get Search Results !

24 Murid SDIT Darul Hikmah Ujung Gading, Ikuti Sunnatan Massal

 

24 Murid SDIT Darul Hikmah Ujung Gading, Sunnat Massal

 
SKjenius Timeline,Pasaman Barat, ---- – Dua puluh Empat murid Sekolah Dasar Islam Tarpadu (SD IT) Ponpes (Pondok Pesantren) Darul Hikmah, Kabupaten Pasaman Barat di Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Senin (17/1) mengikuti sunnatan massal secara gratis di komplek lembaga pendidikan itu,
Sunnatan massal gratis, ulasnya, dilasanakan atas kerjasama Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Sumatera Barat, Yayasan Pendidikan Darul Hikmah Pasaman Barat dengan Tim Kesehatan dari UPT Puskesmas Ranah Salido, Ujung Gading, ulas Relawan Lazis (Lembaga Zakat Infak dan Sadaqah) Darul Hikmah Pasaman Barat, Andi Handoko, Senin siang.
Ke depan, ulas Andi Handoko, sunatan massal secara gratis ini, dilaksanakan atas kerjasama Uakesma Sumatera Barat, Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat, dengan Dinas Kesehatan, melalui Puskesmas di setiap lokasi kegiatan, bukan hanya utuk siswa SDIT Darul Hikmah, tapu juga warga sekitar.
Ketua Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat, Muhajir, menjelaskan, jika di awal tahun 2022, kegiatanya dilaksanakan di komplek SD IT Darul Hikmah Ujung Gading. Ke depan, lokasinya akan digilir, ke komplek Yayasan Pendidikan Darul Hikmah Simpang Tiga Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo.
Tujuan kegiatan sunatan massal ini, terang Muhajir, adalah membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, agar secara bersama-sama mereka bisa mengikutkan generasi penerusnya, untuk bisa disunat massal secara gratis. Selain kegiatan ini juga sebagai ajang temu ramah dan silaturrahi antara keluarga besar yayasan dengan masyarakat setempat.
Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan berupa zakat, infaq dan sadakah ke Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat, melalui nomor rekening Bank Syariah Indonesia (BSI)nya 7136982097. Melalui kegiatan ini, diharapkan sebagai agenda rutin pada setiap enam bulan sekali atau dua kali dalam satu tahun. (gmz)