Type Here to Get Search Results !

Berawal Dari Cita-Cita Sang Ayah, Akhirnya Buka QPet Care Shop Sendiri

 Berawal Dari Cita-Cita Sang Ayah, Akhirnya Buka QPet Care Shop Sendiri




Skjenius. Timeline, Sumbar----Para pecinta hewan peliharaan di Sumbar kini hadir Kami dari keluarga besar Bapak Afridul bernama Q pet care Padang di jln Raya Lubuk begalung No 24, Kota Padang Provinsi Sumbar kini tidak perlu lagi bingung dan risau, saat hewan kesanyangannya mendadak sakit atau terluka. Pasalnya kini sudah hadir menyediakan fasilitas klinik hewan, dengan memberikan standarisasi pelayanan yang memuaskan. 


QPet care Padang hadir berkat dari cita-cita Almarhum papa Afrinaldo yang bernama Afridul sebelumnya menjadikan putri beliau seorang Dokter Hewan di Universitas syeh kuala Provinsi Aceh, bernama Adek Rizky Afrida


Pembukaan di resmikan oleh Drh. Idham fahmi Direktur RSH Provinsi  Sumbar yang profesional dan berpengalaman, yang tergabung di Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI),

Selain itu, Ari. juga memanfaatkan peluang ekonomi di tengah pandemi Covid-19. “Dan memang kayaknya makin hari tuh orang kan nggak boleh ke mana-mana ya sekarang, jadi kayak punya binatang peliharaan itu salah satu cara mengurangi stres,” ujar Ari saat grand opening tokonya pada Rabu (19/1).


Ari menjelaskan, pet shop yang dikelolanya bersama Adiknya yang juga seorang dokter hewan Menurut dia, hewan peliharaan, terutama kucing memiliki peluang yang lumayan besar untuk mengambil keuntungan.


“Karena memang (saya) juga punya kucing, jadinya istilahnya untuk ngasih-ngasih makan kucing,” tuturnya.


Apalagi,Ari mengatakan, hewan peliharaan juga makhluk hidup yang kebutuhannya harus dipenuhi layaknya manusia. Serta tidak bisa diperlakukan sembarangan. Meskipun di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB), kehadiran pet shop sama pentingnya seperti warung sembako milik manusia.


Selain menjual pakan dan peralatan hewan peliharaan, Seal Point Pet Shop juga menerima pacak atau perkawinan hewan, grooming, penginapan hewan, dan layanan pesan antar. “Cuma itu nanti akan jadi inovasi, nggak sekaligus saat kita buka sekarang,” ujar Ari.


 Pasalnya, dia ingin pelanggannya lebih percaya dengan fasilitas yang diberikan oleh toko hewan peliharaan miliknya. Apalagi, menurut dia, hewan peliharaan adalah kesayangan bagi pemiliknya.


Meskipun saat ini lebih dominan fokus untuk fasilitas kucing, ke depannya  Ari ingin Seal Point Pet Shop menambah fasilitas serta barang-barang yang didagangkan untuk hewan peliharaan lain. 


“Kita rencananya ada anjing, kelinci, burung, ikan, kita tambah-tambahin. Tapi itu akan dateng bertahap,” tuturnya.


Sejauh ini, Ari tidak khawatir jika membuka ruko pet shop-nya di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 


Sama seperti rekannya, Yose Komisaris Klinik Asia Padang yang merasa pandemi malah memunculkan peluang ekonomi. “Memang jatuhnya kayak pakan yang nggak bisa dihentikan. Sama seperti toko sembako,” tutur Ari.


Nama Qpet Care sendiri dipilih dari nama Anak Kandung Ari, 


Ari mengatakan, berdasarkan pengamatannya nama corak kucing lain sudah digunakan oleh pet shop lain. Jadi untuk nama kita harus berani Tampil beda. 


Sementara untuk QPet Care, tampak belum ada yang menggunakannya.


“Filosofis di negara lain, sejarah dulu jaman-jaman cuma keluarga kerajaan yang punya kucing-kucing seal point,” terang Ari


Oleh karena itu,  Ari berharap Seal Point Pet Shop bisa berkembang dan membawa keburuntungan. Tidak hanya dari segi nilai uang, tapi juga bisa meningkatkan ilmu pengetahuan karyawan-karwayannya terkait hewan peliharaan.


“Nanti mingkin dia punya modal, jadi bisa buka sendiri. Pokoknya kita selain mencari cuan ada dari sisi sosial dan value. Mencerdaskan karyawan,” kata Ari.(Miss linda)