Type Here to Get Search Results !

Perketat Prokes PBM Tata Muka RKT SDN 02 Cupak Tangah Padang Terus Berinovasi Masa Covid-19.

 

Perketat Prokes PBM Tata Muka RKT SDN 02 Cupak Tangah Padang Terus Berinovasi Masa Covid-19. 

 

SKJenius Time line ,Padang------Semenjak diberlakukan PSBB dan PPKM terhadap sekolah-sekolah baik SD, SMP, SMA dan SMK di Sumatera Barat, membuat pemerintah melalui Kementrian Pendidikan Nasional menginstruksikan seluruh jajaran Pendidikan untuk belajar dirumah melalui kegiatan  Daring. Begitu pula dengan SDN 02 Cupak Tangah Kota Padang, yang di pimpin oleh  Siti Mardiah S.Pd.MM. , juga melakukan kegiatan yang sama.

Namun setelah PPKM dilonggarkan  Padang SDN 02 Cupak Tangah Kota Padang, Siti Mardiah S.Pd.MM. melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka dengan siswa "Kita menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat seperti pake masker , hand sanitizer, serta  ditambah secara fisik untuk melengkapi Protokol Kesehatan, kami melengkapi tempat cuci tangan, sabun anti virus, cek suhu dan siswa wajib memakai masker,"

Siti Mardiah juga menambahkan , dalam melaksanakan Pembelajaran tatap Muka pihaknya menggelar kegiatan belajar dengan dibagi 50%/ perkelas mulai dari  siswa kelas 1-6. Para guru atau sekolah untuk bisa berkreasi memberikan suasana sekolah yang menyenangkan, sehingga anak-anak bisa perlahan terbiasa lebih dulu dengan proses sekolah tatap muka saat ini.

sekolah yang telah melaksanakan PTM sudah melewati assesment, pengecekan protokol kesehatan dan memastikan para orangtua siswa, baik ibu dan ayahnya telah divaksinasi,semua siswa sekolah dasar (SD) dapat mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM) apabila sudah menerima  persetujuan dari orang tua maupun wali murid masing-masing.

"jadi siswa yang sehat dan prokes  yang boleh mengikuti pembelajaran tatap muka (PTM), sedangkan bagi siswa yang  mengalami Demam, pihaknya menyuruh siswa belajar daring dari rumah

Untuk itulah tahun 2022 ini perlu Rencana Kerja Tahunan memang adalah sebuah sistem yang disusun secara berkala, yaitu setiap satu tahun sekali. Di dalamnya memuat semua visi dan misi, kegiatan, serta indikator masing-masing yang nantinya akan membawa manfaat bagi sekolah, peserta didik dan juga lingkungan terus berinovasi ke depan.

Rencana kerja ini merupakan hasil evaluasi dari berbagai analisis yang dilakukan pihak sekolah maupun oleh tim bentukan yang khusus menangani penyusunan RKT ini. Diharapkan, dengan terbentuknya RKT, masing-masing pihak akan paham hak dan kewajibannya dalam kurun waktu satu tahun terbilang sejak RKT disahkan.jelas Siti.(Linda)