Type Here to Get Search Results !

Tanpa judul

 

Di Tengah Pandemi Covid 19, Kampuang Health Care Centre Hadir Di Padang

 


 

SKJenius,Padang---- Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Arry Yuswandi didampingi owner Ns. Rita Suryani Tanjung meresmikan Kampuang Health Care Centre, Selasa (22/2)Di tengah pandemi Covid-19, industri perawatan praktek mandiri mempunyai pasar yang menjanjikan. Terbukti Kampuang Healt Care Centre hadir   memenuhi tuntutan pasar terhadap perawatan.

Saat ini praktek mandiri perawat di Sumbar belumlah banyak. Dengan hadirnya Kampuang Health Care Centre, masyarakat akan lebih mengenal bahwasanya ada pelayanan keperawatan yang diberikan oleh tenaga perawat profesional.

“Hari ini kita saksikan bersama Kampuang Health Care Centre telah hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita harapkan kehadirannya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Arry Yuswandi saat meresmikan Kampuang Health Care Centre yang berlokasi di Jalan Agus Salim, Kompleks PLN No. 95 A, Sawahan Timur, Selasa (22/2).

Turut hadir anggota DPRD Sumbar Daswip Petra, Presiden InWCCA Indonesia Ns. Edy Mulyadi, Ketua DPW PPNI Sumbar Sunardi, Sekretaris PPNI Sumbar Ns. Meta Septrinal, Lurah Sawahan Timur Khairul serta tamu undangan lainnya.

Arry melanjutkan Pemprov Sumbar sangat menyambut baik kehadiran Kampuang Health Care Center Hadir di Kota Padang. “Kita meyakini bahwa perawatan kesehatan itu tidak hanya diberikan oleh satu jenis tenaga saja. Bahkan sekarang sudah multi disiplin ilmu atau multi profesi,” tuturnya.

Maka salah satu yang dikembangkan sekarang adalah kompetensi interprofesional. Bagaimana setiap profesi di bidang kesehatan bisa bekerja sama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Buk Rita ini mencoba memberikan alternatif pelayanan kepada masyarakat, khususnya pelayanan keperawatan,” ucapnya.

Saat ini, sambungnya, perawat sudah mulai diberikan peluang dan kesempatan yang luas mengembangkan diri dan profesinya memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Mudah-mudahan dengan adanya Kampuang Health Care Centre ini bisa membantu masyarakat di sekitar untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” tuturnya.

 

Owner Kampuang Health Care Centre Ns. Rita Suryani Tanjung mengatakan Kampuang Health Care Centre ini hadir untuk memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat tentang perawatan luka, di samping itu juga untuk membuka lapangan pekerjaan.

Ia menjelaskan, kehadiran klinik ini diharapkan dapat membuka mata kalau menjadi perawat bukan hanya baju putih saja, tapi bisa tetap berkarya dengan berentrepreneur, khususnya di perawatan luka, stoma dan inkontinenesia. “Saya ingin perawat itu bisa lebih luas lagi melakukan tindakan perawatan,” jelasnya.

Adapun jenis pelayanan yang diberikan di Kampuang Health Care Centre ini diantaranya ada perawatan luka, perawatan inkontinenesia, perawatan stoma, perawatan luka bakar, perawatan gigitan ular dan perawatan lainnya.

Sementara itu, anggota DPRD Sumbar Daswip Petra menyambut baik kehadiran Kampuang Health Care Centre karena telah membuka lapangan pekerjaan.

“Sesuai RPJMD Sumbar yakni menumbuhkan usaha-usaha baru, ini suatu inovasi. Mudah-mudahan klinik ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat,” harapnya.

Presiden InWCCA Indonesia Ns. Edy Mulyadi mengatakan saat ini praktek mandiri lebih diminati oleh masyarakat. Semoga profesi perawat ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. (mislinda/Vinni)