Type Here to Get Search Results !

Kejari Padang Tetapkan AS Tersangka Korupsi KONI ,Forum Penyelamat OLGA Sumbar Dukung Plt Hamdanus

Forum Penyelamat  OLGA Sumbar Dukung Plt Hamdanus, Kajari Padang Tetapkan AS Tersangka Korupsi KONI

SKJenius TimelinePadang ----Pasca Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang resmi menetapkan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat berinisial AS, kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Kota Padang tahun anggaran 2018-2020, Jumat (31/12/2021) 3 bulan lalu

AS sebelum menjabat Ketua KONI Sumbar, pernah menjabat Ketua Umum KONI Padang periode 2015-2019 dan periode 2019-2023. Ia bersama dua orang pengurus lainnya berinisial DV Wakil Ketua I dan NZ Wakil Bendahara I diduga kuat menilap uang negara sebesar Rp 2,5 miliar.

Masih tergiang di benak kita ketika Kajari Padang mengatakan, “Benar, ketiga orang tersebut kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi ini,” kata Kepala Kejari Padang Ranu Subroto didampingi Kasi Pidana Khusus Therry Gutama, Jumat (31/12/2021) tiga bulan yang lalu.

Ketua Forum Penyelamat Olah Raga(OLGA) Sumbar Togi P Tobing bersama Tim bergerak cepat Untuk menyelamatkan KONI Sumbar dari Kezaliman Ke KONI pusat. 

Sehingga Ketua KONI Pusat Letjend TNI (Purn)  menunjuk langsung Plt Hamdanus S. FII. M. Si. Sebagai Ketua Umum KONI Sumbar masa bakti 2021-2025.

Kemudian Secara resmi memberhentikan saudara H. Agus Sumardi dari jabatan Ketum KONI Sumbar masa bakti 2021-2025.

Kita tidak bisa diam saja, selaku Ketua Forum Penyelamat Olah Raga Sumbar mengatasi persoalan kepemimpinan dibadan KONI Sumbar beserta tim dengan mendukung sepenuhnya Program Kinerja Plt. Ketum KONI Sumbar Hamdanus. S. FII. M. Si. 

Yang jelas tugas utama Plt Hamdanus adalah menyiapkan Musyawarah Olah Raga Provinsi Luar Biasa(MUSORPROVLUB) dalam waktu paling lambat 4 bulan setelah surat  Keputusan ini di  terbitkan KONI Pusat terhitung tanggal 14 maret 2022.


Menandatangani Nota Perjanjian Hibah Daerah NPHD dengan pemerintah Provinsi Sumbar tahun 2022 .

 

Dalam melaksanakan tugas Hamdanus selalu berkoordinasi  dan melaporkan kinerja yang di amanahkan ke ketum KONI Pusat,"ujar Togi.

Untuk membangun prestasi olahraga tidak dapat dilakukan secara instan. Tapi, harus ditata secara sistematis sebagai upaya meningkatkan kemampuan berolahraga,” jelas Togi. 


Menurutnya, ini juga untuk mewujudkan visi dan misi serta membuktikan jika prestasi yang didapat selama ini dapat dipertanggung jawabkan. Maka para pengurus harus berkomitmen dengan baik.


“Ayo semangat, kita sukseskan Rakerkab ini. Kita susun program ini dengan sebaik-baiknya dan bisa menghasilkan program dengan hasil yang memuaskan serta melakukan pembinaan atlit jangka panjang ,” ungkap  Togi