Type Here to Get Search Results !

Muscab DPW PKB Sumbar Adakan Bimtek Dan Penyerahan SK Penetapan Pengurus DPC 19 Kab/Kota

 

Muscab DPW PKB Sumbar Adakan Bimtek Dan Penyerahan SK Penetapan Pengurus DPC 19 Kab/Kota

 

SKJenius Timeline,Padang----- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Musyawarah Cabang tingkat kabupaten/kota di semua daerah di Sumbar. Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Sumbar mengadakan musyawarah cabang (Muscab) di Hotel Axana, Padang, Minggu  (13/3/2022)diikuti oleh 19 DPC PKB  se-Sumatra Barat .

Muscab ini dibuka oleh Dewan Syuro DPP PKB, K.H.Nanang Abdullah, dan dihadiri oleh  Ketua DPW PKB Sumbar Anggia Ermarini, Wakil Ketua 1 PKB Sumbar, Firdaus, Bendahara, Donizar, Sekretaris, Rico Alviano dan Para SKB DPC PKB  19 Kabupaten dan Kota .

K. H.Nanang Abdullah menjelaskan, Muscab ini sangat penting untuk mengevaluasi dan memperbaiki program struktur organisasi dan kegiatan, serta program strategis lainnya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Oleh sebab itu perlu kita bekali melalui Bimtek.  Sebab  pengurus yang terpilih dan tidak terpilih dalam Muscab ini, saya meminta agar tetap kompak. Karena kegiatan ini tujuannya adalah untuk kemajuan cabang, mari kita jadikan agenda ini sebagai musyawarah yang sesungguhnya, sehingga terpilih pengurus yang benar-benar bermanfaat.”

Sumbar merupakan daerah yang kental akan agama Islamnya yang kuat. Hal ini harus dilestarikan dan dijadikan kekuatan untuk pembangunan daerah ke depan.

“PKB siap bersama-sama memberikan kontribusi untuk daerah. Untuk seluruh kader agar bersama-sama memberikan kontribusi dalam membangun Sumbar,” ucapnya.

Sementara itu, Anggia Erma Rini, Ketua DPW PKB Sumbar, menekankan pentingnya mengoptimalkan potensi kader untuk Menang .

“Kita tekankan pada seluruh kader untuk bergerak memajukan partai dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat, jika dijalankan maka bukan  tidak mungkin target target PKB akan tercapai pada Pemilu 2024 mendatang,” katanya.

“Dengan SDM yang ada kita harus bergerak bersama sama agar PKB bisa terus diterima oleh masyarakat Sumbar,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris PKB DPW Rico Alviano mengatakan, mendekati pemilu 2024, perlu pengintegrasian bagaimana PKB akan mencapai tujuannya menang  di pemilu 2024, terutama di Sumatera Barat.

“Target PKB Sumbar di Pemilu 2024 bisa punya wakil untuk DPR RI dan bagaimana PKB punya kursi di setiap kabupaten/kota. Sebab, saat ini masih ada PKB Kabupaten/kota yang tidak punya kursi di legislatif,” kata Rico Alviano .(Miss Linda)