Type Here to Get Search Results !

Syahrini wanita Kuat. Tangguh Dengan Jantung Palsu Jalani Kuliah Dan Kerja Di MAN 3 Padang.

 Syahrini wanita Kuat. Tangguh Dengan Jantung Palsu Jalani Kuliah Dan Kerja Di MAN 3 Padang. 




SKJenius Time line. Sumbar --  Syahrani Surti Pane, gadis berusia 26 tahun, mengalami titik terendah pada usia muda nya. Gadis yang akrab disapa syahrani itu mempunyai saudara kembar bernama syahrini.

 Di masa muda nya, syahrani mengalami ujian yg begitu berat baginya, tepat pada Tanggal 16 Juni 2021 syahrani di larikan ke RS.Hermina Padang karena sudah mengalami sakit selama 3hari.

 Ternyata jantungnya sangat melemah, terlihat dari hasil periksa dan denyut nadi ditangannya. Setelah di obserbasi selama 4jam, jantung syahrani tak kunjung naik, detak jantungnya sekitar 30-40, sedangkan manusia yg normal detak jantungnya 60-100. 

Selepas maghrib syahrani di rujuk ke rs. Djamil Padang, saat diperiksa ia mengalami covid 19, dan harus diasingkan dlu diruangan covid. Tidak ada satupun keluarga yang bisa menemani. Syahrani hanya bisa terbaring karena ada alat yang dipasang di paha kanan nya, jadi dia tidak boleh bergerak. 


Selama 23 hari baru syahrani dinyatakan negatif covidnya. Setelah itu syahrani pindah ruangan ke ruang bangsal jantung, hal itu tidak langsung di lakukan tindakan operasi, karena menunggu jadwal dokternya dulu. Setelah hari yang ditunggu datang untuk melakukan operasi, dokter memeriksa semua kondisi syahrani, namun sayang alat yang dipasang di paha sebelah kanan ternyata infeksi dan bernanah, jadi operasi nya ditunda dulu sampai infeksi nya hilang.

 Tepat tanggal 15Juli 2022 syahrani dioperasi, lebih kurang 1 bulan 15 hari syahrani di rawat di RS. Kini syahrani menjalani hari-harinya dengan dibantu alat pacu jantung yang terletak di dada sebelah kiri tepat dibawah kulitnya, baterai itu bulat sebesar logam. 

Namun, dengan kondisi nya seperti itu tidak membuat syahrani patah semangat, namun syahrani mengakui, saat ia sakit terbaring, ia sempat menyerah dan ingin pergi dari dunia ini karena begitu sakit yang ia alami, banyak sakit yang silih berganti yang ia rasakan.

Setiap menit nangis, setiap hari nangis, rasanya sudah nyerah, namun berkat dorongan keluarga, sahabat, dan teman-teman yang sekaligus mendoakan, syahrani lawan semua rasa sakit itu, apalagi dia mendengar kerabatnya berkata, syahrani sedang diuji sama Allah, itu tandanya Allah sayang, habis ini dosa rani dihapuskan, derjat diangkat, dan InsyaAllah selepas ini bakal ada hikmah atau hadiah yang Allah kirim kan. Maka dari itu syahrani pun merasa semangat dan kuat. 


Syahrani dijuluki wanita kuat, tangguh dan TOP. Karena dengan kondisi nya yang berbeda dari orang lain, dia tetap bisa menjalani kuliah nya di 2 tempat, dan sekaligus sambil bekerja di sebuah Madrasah. 

Pesan dari Syahrani buat teman-teman diluar sana, yaitu tetap semangat menjalani hidup, apalagi masih muda, jangan berputus asa, jangan mudah menyerah, yang terpenting selalu bersyukur, teman-teman diberi kesehatan yang utuh oleh pencipta maka manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya, raih masa depan dan cita-cita dengan penub semangat.(Mislinda)