Type Here to Get Search Results !

Tingkatkan Kompetensi Kepala Sekolah Se Sumbar Disdik Rakor

Tingkatkan Kompetensi Kepala Sekolah Se Sumbar Disdik Rakor



SKJenius Timeline, Sumbar-----Peningkatan Kompetensi  Kepala Sekolah melalui  Rapat  Koordinasi pendidikan Kepala ,SMA, SMK, dan SLB Negeri Sesumbar bahwa Manajemen Kepala Sekolah dilakukan agar  meningkatkan koordinasi dan singkronisasi para kepala sekolah dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dapat sejalan dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Jelas Mahyeldi Gubernur Sumbar di dampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, serta ketua panitia pelaksana Rakor Chen Chen Morina spd. MM, ketika di wawancara SKJenius Timeline


Paling tidak ada tiga hal yang melatar bekangi perlunya peningkatan kompetensi dan koordinasi kepala sekolah sekolah. 


Pertama, ucap Mahyeldi  adanya tuntutan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah, yang mengandung amanat bahwa Kepala sekolah merupakan pimpinan tertinggi di sekolah dituntut memiliki enam dimensi kompetensi, yaitu dimensi-dimensi pendidikan karakter, kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi, dan sosial, sehingga secara bertahap dan berkesinambungan kompetensi kepala sekolah harus ditingkatkan. 


Kedua, Adanya tuntutan masyarakat yang semakin menginginkan adanya peningkatan kualitas pembelajaran dalam rangka menghasilkan lulusan yang mampu bersaing, tidak hanya di tingkat lokal dan nasional, melainkan juga di tingkat internasional. 


Masyarakat menginginkan peningkatan kualitas pembelajaran tidak hanya dalam rangka menyiapkan putera-puterinya mengikuti ujian nasional, melainkan juga membuat putera-puterinya memiliki kecakapan hidup, misalnya kecakapan-kecakapan berpikir kritis, inovatif, dan kreatif. 


Ketiga, adanya kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, bahwa ke depan pengembangan pembelajaran difokuskan pada pengembangan pembelajaran yang diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang kreatif, inovatif, terampil memecahkan masalah, mampu berpikir kritis, dan bernaluri kewirausahaan.ungkap Mahyeldi (Miss linda)