Type Here to Get Search Results !

RAT PKP-RI RAT Tahun Buku 2021 Di Hotel Mewah Tingkatkan Kesejahteraan Anggota

 RAT PKP-RI  Tahun  Buku 2021 Di Hotel Mewah Tingkat Kesejahteraan  Anggota





SKJenius Timeline, Sumbar -----Rapat Anggota Tahunan merupakan agenda wajib setiap badan usaha koperasi, karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggunjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi yang bersangkutan.Jelas H. Hadi Surya .SH. Ketua pengurus Pusat Koperasi Pegawai RI Provinsi Sumbar, di dampingi ketua pelaksana  H. Yasdi. SP.  Serta bendaharanya H. Fauzen Yazid. SE. Ketika di wawancara  Surat Kabar Jenius Timeline di sela-sela  acara RAT PKP-RI Provinsi Sumbar tahun buku 2021.


Kita tingkatkan kesejahteraan anggota seiring dengan meningkatnya partisipasi anggota dalam memajukan usaha koperasi.



 Dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Pengurus Pusat Koperasi Pegawai - RI   Sumbar yang diselenggarakan di  salah satu Hotel Padang,  Jum"at (28 /5)  .


Gubernur Sumbar, melalui kepala Dinas Koperasi Provinsi Sumbar  Nazwir saat membuka acara menyampaikan agar seluruh pegawai negeri Pemprov Sumbar dapat menjadi anggota koperasi mandiri dan madani. 


 Menurutnya, semakin banyak pegawai yang menjadi anggota maka akan semakin baik keputusan yang didapat sesuai dengan apa yang akan menjadi kebutuhan anggota koperasi itu sendiri.


“RAT PKP-RI  Provinsi Sumbar ini sudah menjadi agenda wajib yang harus dilakukan di setiap tahunnya oleh kepengurusan Koperasi.


 Saya harap agar kiranya seluruh PNS bisa menjadi anggota koperasi, karena mengingat keberadaan koperasi ini besar manfaatnya,” jelasnya.


Ia juga mengatakan jika aset koperasi KORPRI Sumbar saat ini meningkat cukup besar.


"Dengan aset yang besar tersebut harus dapat dimanfaatkan untuk anggota, serta dapat lebih mensejahterakan anggotanya dan perolehan jasanyapun akan lebih besar lagi," terang  nazwir.


Untuk itu, sarannya, koperasi harus melakukan inovasi-inovasi dalam mengembangkan usahanya, seperti pelayanan online dan pembayaran non tunai serta pengembagan usaha-usaha yang cepat mendatangkan keuntungan.


Nazwir juga memberikan saran PKP-RI Provinsi Sumnar dapat memberikan suasana maupun inovasi baru.


Dalam kegiatan ini, panitia menyediakan berbagai macam hadiah bagi anggota yang beruntung. Seperti dispenser, kipas angin, TV LCD sampai dengan hadiah utama berupa 1 (satu) unit sepeda.(Mislinda)