Type Here to Get Search Results !

K3S Kecamatan Pauh Workshop Tentang Pentingnya Menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar

 K3S Kecamatan Pauh Workshop Tentang Pentingnya Menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar





SKJenius Time line.Padang----Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek) mengeluarkan kebijakan dalam pengembangan Kurikulum Merdeka kepada satuan Pendidikan sebagai opsi tambahan dalam rangka melakukan pemulihan pembelajaran 2022-2024. Jelas Herman Kerua K3S Kecamatan Pauh di dampingi pengurusnya Jamaris dan Rusmidi ketika di wawancara  surat Kabar Jenius Time line 15/6.


Kurikulum Merdeka adalah suatu pembelajaran yang menggunakan kurikulum intrakurikuler yang beragam dimana dalam pembelajaran konten akan lebih optimal supaya peserta didik dapat lebih mendalami konsep dan dapat menguatkan kompetensi. 


Disdik Kota Padang  melalui K3 S  kecamatan pauh juga menerapkan projek profil pelajar pancasila dalam kurikulum Merdeka Belajar, dimana projek ini memiliki tujuan supaya dapat mencapat capaian target dalam pembelajaran sehingga tidak hanya terikat pada konten mata pelajaran melalui workshop kepada seluruh Majelis guru yang ada di kecamatan Pauh. 



Pembelajaran berbasis projek untuk pengembangan soft skills dan karakter sesuai profil pelajar Pancasila. Focus pada materi sehingga ada waktu cukup untuk pembelajaran yang mendalam bagi kompetensi dasar numerasi.


 Fleksibilitas bagi guru untuk melakukan pembelajaran yang terdiferensiasi sesuai dengan kemampuan peserta didik dan melakukan penyesuaian dengan konteks muatan local. Jelas Herman. (Mislinda)