Type Here to Get Search Results !

MUBES IKKS VIA ONLINE Mambangkik Batang Tarandam Kampuang Halaman Sukses

 MUBES IKKS VIA ONLINE  Mambangkik Batang Tarandam Kampuang Halaman Sukses





SKJenius. Timeline, Padang ----- Alhamdulillah sebagai warga Kamang Hilia kita merasa  bersyukur kepada Allah Yang Maha Kuasa dan berterima kasih kepada Perantau yang telah berinisiatif serta berbuat banyak demi berharap kemakmuran secara umum dalam arti "Andai kata kita sebahagian tidak merantau maka betapa sumpeknya nagari Kamang yang hanya punya lahan terbatas untuk ditempati dan lapangan usaha yang terbatas pula."


Perjuangan pendahulu kita untuk bebas dari penjajahan dan keterbelakangan,  berkat Rahmat Tuhan yang Maha Esa telah sampai pada tercapainya kemerdekaan bangsa Indonesia yang sdh kita nikmati hampir 77 tahun.jelas Ketua Pelaksana Mubes IKKS Ir. Buskar Zalmadi Dt. Simajo Batuah, didampingi ketua IKKS Kota Padang Meddya Putra ST. Bandaro ketika di wawancara Surat Kabar Jenius. 


Bagi kita warga Kamang Hilia sampai hari ini sudah bebas berada hampir diseluruh pelosok tanah air bahkan diluar negeri, banyak yang sudah berprestasi di bidang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta Keterampilan Berusaha maupun sebagai Abdi Negara.


Sebagai Insan ber-akal budi dan jiwa kekeluargaan yang melekat pada setiap diri kita sampai juga kita pada hari yang cukup bersejarah ini untuk lebih meningkatkan rasa kekeluargaan dalam bentuk Musyawarah Besar Ikatan keluarga Kamang Saiyo yang intinya ingin "Seayun Selangkah dan Seiring Sejalan" bagaimana Kamang Hilia kedepan dengan warganya yang ada dirantau maupun diranah (kampung halaman) bisa terbangun dari ketertinggalan kemajuan menuju Masyarakat Islami yang diredhai oleh Allah Yang Maha Tahu. Demikian harapan yang disampaikan bpk Muchlis Makinuddin Pangulu Kayo salah seorang peserta Mubes.


Sebagai sesepuh Kamang Saiyo dan tokoh masyatakat beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus IKKS masing-masing Kota yang telah sepakat melaksanakan Mubes  IKKS untuk pertama kalinya sejak Kamang Saiyo berdiri 60 tahun yang lalu. 


Diharapkan Musyawarah Besar  ini melahirkan terbentuk nya Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Kamang Saiyo se Indonesia yang didalamnya nanti diisi oleh Para Cendikiawan/Cerdik Pandai Kamang Hilia yang di Rantau, akan menggunakan "kecerdasannya dalam menggagas atau menjawab permasalahan dan mambangkik Batang Tarandam membangun Kampuang serta apa sebenarnya yang kita butuhkan dalam keberadaan organisasi IKKS ini".


Pelaksanaan Mubes IKKS di Ketua oleh Ir. Buskar Zulmahdi Dt. Simajo Batuah (Organizing Commite) dari IKKS Padang dan Edriyanto St. Rajo Ameh (Stereeng commite) dari IKKS Jabodetabek berlangsung secara online melalui media teknologi informasi zoom meeting.

Acara dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kab. Agam Bpk DR. Novi Irwan, S. Pd, MM yang juga Putra Asli dari Nagari Kamang Hilia, Mubes ini berlangsung selama 2 hari (Sabtu dan Minggu 4-5 Juni 2022).


Mubes  IKKS telah menghasilkan beberapa keputusan yang sangat strategis walaupun selama sidang berlangsung yang di pimpin oleh Ketua Sidang Bpk Zul Ikhsan Mangkuto Marajo dari perwakilan IKKS Pekan Baru dan Sekretaris sidang oleh Efi Nofendra St. Rajo Mudo perwakilan dari Provinsi Kalimantan Timur  banyak diwarnai instruksi, adu pendapat dan argumen yang cukup alot terutama dalam pembahasan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD dan ART ).