Type Here to Get Search Results !

UNITAS Padang Wisuda Sarjana Ke 62 "Bangun Kemampuan Softkill Mahasiswa "

 UNITAS Padang Wisuda Sarjana Ke 62 "Bangun Kemampuan Softkill Mahasiswa "





SKJenius Timeline, Padang-----Universitas Taman Siswa (UNITAS) Padang sukses melantik wisudawan dan wisudawati sebanyak 80  orang di salah satu Hotel yang ada di Kota Padang.


Wisuda kali ini dihadiri oleh  Kepala Lembaga layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X, ketua Majelis  Luhur persatuan Perguruan Taman Siswa. Ketua pengurus Badan  penyelenggara  Perguruan Tamsis, Pendiri  Taman Siswa  Cabang Padang dan Keluargav, Para Rektor  Unitas  Padang periode  sebelumnya.

 Gubernur  dan wakil Gubernur Provinsi Sumbar, Anggota DPD RI Ki. H. Leonardy Harmainy, S.I.P, M.H.Ketua DPRD Provinsi Sumbar,  H. Jeffrie Geovani, M. Si, Bupati Solok Selatan. Bupati Pasaman, Kepala Kanwil BPN Sumbar, Ketua Senat Anggota  senat UNITAS Padang.

 Segenab Civitas Akademik UNITAS Padang.Ketua dan Pengurus Ikatan Alumni  UNITAS Padang. Para orang tua dan keluarga wisudawan,para wisuda dan wartawan media cetak maupun elektronik. 


Sepris Yonaldi. SE. MM. Rektor universitas Tamsis Padang ketika di wawancara  Surat kabar Jenius Timeline mengatakan agar alumni Universitas Taman Siswa (UNITAS) Padang bisa berkontribusi kepada pembangunan di  Kota Padang. "Jangan berhenti di Padang saja, coba mengabdikan diri ke daerah-daerah lain," ujarnya.


Rektor Universitas Taman Siswa Padang Ki Sepris Yonaldi. SE. MM mengatakan pada Wisuda Sarjana ke 62  sebanyak 80 orang yang di wisuda.


Saya juga berharap para alumni mampu mengabdikan ilmunya untuk kepentingan masyarakat. Dan semoga ilmu yang mereka dapat bisa bermanfaat bagi kepentingan keluarga, dirinya sendiri dan juga masyarakat. 


Jangan puas dengan apa yang sudah diraih sekarang," katanya.


Serta ada banyak tantangan yang nantinya akan dihadapi oleh alumni di dunia kerja. 


"Maka dari itu saya berharap para alumni yang diwisuda ini bisa selalu mengupdate skill dan pengetahuan," ujarnya.



Sepris juga mengatakan kedepan persaingan di dunia pendidikan semakin ketat apalagi nantinya akan ada perguruan tinggi asing yang akan masuk ke Indonesia.


 "Nah makanya harus berbenah diri dan terus meningkatkan akreditasi agar mampu bersaing," ujarnya.


"Saya berharap kepada alumni Unitas Padang  mampu membawa nama baik almamaternya dimana pun mereka berada nantinya. 


Dan kedepannya Unitas Padang  bisa lebih meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, proses pembelajaran agar mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya," katanya.


Sepris menyebutkan apa yang dilakukannya itu untuk mewujudkan komitmen dan kontribusi Taman Siswa dalam pembangunan nasional di bidang pendidikan. 


Setelah membekali lulusan dengan multi kompetensi dan menggugah mahasiswa dan untuk aktif mengeksplorasi sumber belajar yang sangat melimpah di dunia maya dan membangun kemampuan softskill-nya.


“Sesuai visi untuk menjadi asean entrepereneurial university yang berkarakter ketamansiswaan pada tahun 2040, dengan motto “ mencerdaskan dan memberdayakan anak bangsa “, ujarnya.


UNITAS memiliki komitmen untuk menghadapi tantangan global dengan menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang ilmu dan mampu bersaing di dunia kerja yang didukung kemampuan berwirausaha.

UNITAS Padang juga giat terhadap pengembangan ilmu dan teknologi melalui kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mampu menghasilkan produk berupa paten, haki dan publikasi ilmiah.


Sepris berharap wisudawan/wisudawati menjadi lulusan berkualitas, dan mampu bersaing di dunia kerja dan juga mampu dalam membuka lapangan pekerjaan.


“Apapun jurusannya mereka setelah tamat harus menjadi intelektual muda sebagai job creator yaitu pencipta lapangan pekerjaan, jadi mereka tidak lagi menunggu lowongan pekerjaan tapi mereka telah memiliki motivasi untuk bisa membuka lapangan pekerjaan setelah tamat nanti,” tutupnya.(Miss linda)