Type Here to Get Search Results !

Global Tiger Day Diperingati BKSDA Sumbar Dengan Berbagai Mitra

 Global Tiger Day Diperingati BKSDA Sumbar Dengan Berbagai Mitra



SKJenius Timeline Padang ----- Global Tiger Day (GTD) diperingati setiap tanggal 29 Juli setiap tahunnya. Tema yang diusung tahun ini yaitu “Keep Wildlife in the Wild”. Tema ini memberi makna agar kita bergandengan tangan untuk menjaga kelestarian harimau agar selalu berada di habitat aslinya.


Dalam rangka menyambut peringatan Global Tiger Day 2022, Balai KSDA Sumatera Barat menggandeng berbagai mitra untuk melakasanakan beberapa rangkaian acara, beberapa rangkaian acara nya yaitu "Visit to school" yang telah dilaksanakan oleh Yayasan Sintas Indonesia yang dilaksanakan di Kabupaten Agam pada 19 - 21 Juli 2022 di enam sekolah dasar (SD) dengan tujuan mengenalkan harimau sumatera kepada siswa/i SD agar dapat menumbuhkan kepedulian dan pengetahuan terkait harimau sumatera serta peranannya bagi lingkungan sekitar. 


Bersama Yayasan Azhari Djoyohadikusumo GTD 2022 ini dilaksanakan talkshow dengan menghadirkan narasumber yang berkompetan dibidangnya. Acara talkshow “Konservasi Harimau Sumatera dan Keanekaragaman Hayati” ini dibuka oleh Wakil Menteri KLK @Alue dohong yang juga di hadiri oleh Dr. Ir. Wiratno sebagai pemantik diskusi yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2022.


Selanjutnya juga dilaksanakan acara di Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan Bukittinggi (TMSBK) dengan  mengundang Bapak Walikota Bukitinggi @ermansafar ke Kebun binatang, disana beliau menyampaikan sambutan dan selamat memperingati Hari Harimau Sedunia dan mengajak untuk bersama-sama menyelamatkan harimau sumatera.


Selain itu, di kabupaten Agam juga dilaksanakan kegiatan peringatan Global Tiger Day 2022 berupa Pengecatan  tiga patung Harimau Sumatera yang berada tepat dipusat ibukota kabupaten dan penyebaran selebaran tentang Harimau Sumatera dan Satwa Dilindungi yang dilaksanakan oleh BKSDAbersama Pemkab dan Polres Agam.


Rangkaian acara GTD ini juga dilaksanakan nya talkhsow "Konservasi Harimau Di Mata Jurnalis" dan Pameran Foto yang dipelopori oleh @Jejak harimau, acara ini dilaksanakan tanggal 26 s.d 29 Juli 2022 dengan pembicara utama Founder Jejak Harimau Andri Mardiansyah.


Memeriahkan acara GTD 2022 BKSDA Sumbar bersama Yayasan Sintas Indonesia melakasanakan Giveaway. Acara ini di lakukan di akun medsos @bksda_sumbar dengan memberikan kuis selama 3 hari (28 s.d 30 Juli 2022) yang akan diumumkan pemenang nya pada tanggal 1 Agustus 2022 dengan memberikan hadiah yang menarik. Diharapkan dari kuis ini, kita bisa melihat sampai dimana pengetahuan masyarakat tentang pelestarian harimau.(VINNI)