Type Here to Get Search Results !

Partai Ummat Sumbar Jelang Pemilu 2024,Rakerda Siap Turun Ke Kabupaten/ Kota .

 Partai Ummat  Sumbar Jelang Pemilu 2024,Rakerda Siap Turun Ke Kabupaten/ Kota .





SKJenius Timeline, Sumbar ----Politikus  Taslim yang sudah pernah  duduk Di DPR RI ini dipastikan bakal terjun langsung untuk membantu mempersiapkan berbagai kelengkapan agar Partai Ummat dapat lolos dan melenggang lancar sebagai salah satu peserta Pemilu 2024.



Partai Ummat telah masuk sebagai salah satu dari 75 partai politik yang badan hukumnya telah disahkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sehingga berhak mendaftar sebagai peserta pemilu pada 1-7 Agustus 2022 mendatang.


"Jelang pendaftaran pemilu, Taslim yang sudah di amanahkan menjadi Ketua DPW Partai Ummat Sumbar terus bersafari, terjun langsung untuk daerah-daerah yang butuh perhatian khusus,"  ujarnya ketika di wawancara surat Kabar Jenius Timeline Sabtu 2 Juli 2022.


Taslim menuturkan,  melalui Rakerda langsung bersamaan dengan ditetapkannya target Partai Ummat. 


Bahwa awal Juli 2022 ini, kepengurusan provinsi Sumbar kabupaten  dan Kota musti sudah rampung terbentuk dengan status memenuhi syarat sebagai peserta pemilu  2024.


"Saat ini bisa dikatakan sudah 80 persen selesai dan MS (memenuhi syarat) sebagai peserta pemilu untuk tingkat nasional," kata dia.



Adapun Kabupaten  dan Kota di Sumbar,

yang butuh perhatian khusus yang jadi sasaran disambangi langsung, kata Taslim, merujuk daerah yang tingkat antusiasmenya tinggi di Sumbar.


"Contohnya daerah yang kader-kader Partai Ummat di situ banyak berasal dari pindahan partai lain, seperti dari Partai PAN, Nasdem dll," kata Taslim.


Sejak Amien Rais ke Sumbar akhir Mei lalu, telah berhasil melantik pengurus Partai Ummat di 19 kabupaten/kota.


Taslim menambahkan, Partai Ummat sebagai partai yang benar benar baru, diakui perlu lebih berjibaku untuk memenuhi persyaratan pemilu yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).


"Misalnya kami harus bisa memastikan yang tercantum sebagai pengurus benar benar bisa hadir saat proses verifikasi administrasi maupun faktual,” ujarnya


Satu gambaran untuk syarat kepengurusan di wilayah Sumbar , kata Taslim", dinamikanya berbeda sehingga masih berproses.


"Kabupaten dan Kota kami masih ada beberapa  dalam proses, dari 19  kabupaten/kota yang sudah terbentuk kepengurusannya , kata dia.


Di Sumbar , Partai Ummat berhasil membentuk kepengurusan antara lain di 19 Kabupaten  dan Kota karena persoalan sumber daya manusia (SDM) yang sudah sangat maju dan kritis dalam pemilu.




"Yang mengejutkan justru seperti Kabupaten  dan Kota yang sukses sejak awal membentuk kepengurusan,"  Taslim menambahkan.



Aturan KPU untuk peserta pemilu mensyaratkan bahwa 75 persen kabupaten/kota partai memiliki kepengurusan.


Ketua DPW Partai Ummat Sumbar , Taslim mengatakan Partai Ummat Sumbar sudah sangat siap mengikuti proses tahapan verifikasi KPU untuk menjadi peserta Pemilu 2024. 


“Optimis  dengan adanya Rakerda ini,100 persen untuk  Sumbar sudah terpenuhi syarat sebagai peserta pemilu, mulai dari administrasi, kantor, dan jumlah keanggotaan,” kata  Taslim di dampingi bu Citra yang merupakan  salah satu dari sekian srikandi partai Ummat yang tageh. (Mislinda)