Type Here to Get Search Results !

Pentingnya Bintek ABS SBK Bagi Generasi Muda Sumbar

 Pentingnya Bintek ABS SBK Bagi Generasi Muda Sumbar 





SKJenius Timeline, Sumbar ----Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, melaksanakan kegiatan pentingnya Bintek ABS SBK untuk generasi muda Minangkabau yang berada di Kabupaten dan Kota. 


Kegiatan yang bertemakan "Generasi Milineal Penentu Peradaban",  pada hari Selasa tanggal 5 juli 2022 di Ocean Beach Hotel. 

Peserta kegiatan adalah puti bungsu dan Rang Mudo Minang yang tinggal di masing -masing Kabupaten  dan Kota yang ada di Sumbar sebanyak  150 Orang. 


Kepala Dinas Kebudayaan, Syaifullah S. Pd. MM. Melalui Kabid Jaranitra  Fadhli Junaidi mengatakan bahwa, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk memberikan motivasi atau semangat kepada generasi Muda Minangkabau yang sedang menuntut ilmu selalu berupaya untuk menampakkan ciri khas budaya kita sebagai orang Minang menjadi Generasi Milineal Penentu Peradaban",  


“Dimanapun kita berada Adat - istiadat dan budaya Minang seharusnya tetap dijalankan dalam kehidupan terutama tentang adat sopan santun, sehingga jati diri kita sebagai orang Minangkabau tetap dapat dilihat oleh suku bangsa lain” ungkapnya.


 Generasi muda Minang  harus banyak belajar kepada tokoh-tokoh Minangkabau terdahulu yang telah banyak berjasa pada bangsa dan tanah air Indonesia. 


Di sini kita bisa melihat betapa besarnya peran puti bungsu jo rang mudo dalam kemerdekaan Indonesia, pantas jika dikatakan pemuda adalah penentu maju mundurnya suatu negara. 


Sebab, terbukti sejak dulu kala, sekarang dan yang akan datang sesuai dengan fitrahnya pemuda merupakan tulang punggung negara, penerus estafet perjuangan terhadap bangsanya.


Apalagi ujar Fadhli “sebagai orang Minang kita harus berpegang pada prinsip-prinsip budaya kita yang luhur, ” tegasnya.(Misslinda)