Type Here to Get Search Results !

Dafril Tuanku Bandaro Wakili Kamad MTsN 1 Padang Ikuti Sosialisasi PKSJA

 Dafril Tuanku Bandaro Wakili Kamad MTsN 1 Padang Ikuti Sosialisasi PKSJA 



SKJenius Timeline, Padang,  ------ Wakil Kepala Bidang Kehumasan Dafril Tuanku Bandaro mewakili Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang mengikuti Sosialisasi Pekerjaan Keselamatan dan Sterilisasi Jalan Kereta Api antara Lubuk Buaya-Duku dengan pembuatan jalan kolektor di area jalur Kereta Api antara Lubuk Buaya -Duku di aula Kantor Camat Koto Tangah, (25/08/22)


Kegiatan tersebut digelar oleh Balai Teknik Perkeretaapian  kelas II Wilayah Sumatera Barat dan PT Kereta Api Indonesia (KAI). Hadir pada kegiatan tersebut Bidang pengawasan dari Dinas Perhubungan Zul Rafsanjani, Bidang pengelolaan aset PT Kereta Api Indonesia Indra beserta anggota, pihak pelaksana, Kepala MTsN 1 Padang diwakili oleh Dafril, Kepala SMPN 15 Syafril, M, dan delapan puluh tiga undangan yang berada dia area pembuatan jalan kolektor jalur Lubuk Buaya-Duku.


Kepala Bidang Pengawasan perkeretaapian Dinas Perhubungan Rafsanjani mengatakan pembangunan jalan kolektor ini merupakan  program khusus pemerintah untuk Sumatera Barat karena jumlah korban Kereta Api tertinggi di Indonesia adalah Kota Padang khususnya jalur Tabing-Duku.


Sementara itu Indra selaku pengelola aset PT. KAI mengatakan hal ini bisa terlaksana tidak terlepas dari perjuangan Kepala Drive II yang saat ini orang Padang asli  dan inilah bentuk perjuangan dan perhatiannya terhadap kampung halamannya.


Adapun isi dari sosialisasi tersebut adalah sebagai berikut, akan dilakukan sterilisasi bangunan disekitar rel Kereta Api dari jalur Lubuk Buaya-Duku, akan dibangun jalan kolektor  disepanjang jalur Lubuk Buaya-Duku, pembongkaran dilakukan oleh pemilik bangunan dan diberikan bantuan  biaya pembongkaran.


khusus untuk lembaga pemerintahan seperti MTsN 1 dan SMPN 15 Padang pembongkaran akan dibantu oleh pihak PT. KAI dan ditambah dengan pembangunan pagar kembali. Waktu pelaksanaan sterilisasi dan pembangunan jalan kolektor akan berlangsung sampai akhir Desember 2022.


Kepala MTsN 1 Kota Padang Isrizal mengucapkan terima kasih kepada Dafril yang telah mengikuti sosilisasi  tersebut dan melaporkan hasilnya. Isrizal mengatakan ini merupakan sebuah program pemerintah yang dilakukan untuk keselamatan rakyat maka kita perlu memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan program tersebut.(DTB)