Type Here to Get Search Results !

Gelar Musyawarah Besar (MUBES) V IKASMA II Tahun 2022 Pilih Ir. Insanul Kamil M. Eng. Ph.D Sebagai Ketua

 Gelar Musyawarah Besar (MUBES) V IKASMA II Tahun 2022  Pilih Ir. Insanul Kamil M. Eng. Ph.D Sebagai Ketua






SKJenius Timeline, Padang ------Dalam rangka pemilihan ketua baru, Ikatan Alumni SMAN 2 Padang gelar Musyawarah Besar (Mubes)  V Silatnas Tahun 2022. 


Kegiatan ini berlangsung sekitar pukul 07.30 WIB - 23.00 wib secara tatap muka langsung , Sabtu (13/8/2022).


Kegiatan diawali oleh sambutan Ketua Panitia Pelaksana Mubes V dan Silatnas Tahun 2022 Yosef Rahmadi. 


“Sebagai ketua panitia Yosef mengucapkan Terima kasih kepada tim panitia atas kerja kerasnya sehingga kegiatan ini bisa terlaksana, 


Terima kasih juga kepada DPN alumni  yang telah hadir, perlu kita ketahui bahwa peran alumni cukup besar dalam kemajuan SMAN 2 Padang.


Yosef di dampingi Ketum DPN IKASMA II Padang Eva Decroli juga menjelaskan kepada Surat Kabar Jenius Timeline bahwa dengan IKASMA  II Padang mubes ini lebih memperkokoh, mempererat dan menyatukan tali silaturrahmi kita semua”, 


 Alumni tidak bisa dipisahkan dari Keluarga besar SMAN 2 Padang. Karena peran Alumni sangat besar untuk kemajuan SMAN 2 Padang. 



 “IKASMA II Padang memiliki posisi strategis di dalam pemerintahan, lembaga, organisasi, perusahaan, maupun di tengah-tengah masyarakat. 


Peran mereka inilah yang dapat bermanfaat juga untuk lembaga almamater, baik secara langsung maupun tidak langsung.,” jelas Yosef


 Untuk  itulah perlunya pemilihan Ketua Alumni IKASMA II Padang yang baru dapat berperan dalam memberikan masukan dan program nyata bagi kemajuan siswa - siswi SMAN 2 Padang  menuju Perguruan Tinggi serta Dunia kerja. 



Karena Alumni memiliki potensi dan kompetensi dalam membangun opini publik demi nama baik SMAN 2 Padang. 


Selain itu Alumni sebagai produk  kakak kelas yang sukses dan banyak memimpin Perguruan Tinggi favorit sehingga dapat menjadi relasi penting dalam memperluas jaringan SMAN 2 Padang ke Perguruan Tinggi menjadi mahasiswa  dan juga menjalin silaturrahmi  IKASMA II Padang dengan institusi di luar Perguruan Tinggi.


“Alumni juga dapat menjadi sumber informasi dunia kerja dan usaha bagi lulusan baru siswa SMAN 2 Padang ke suatu Perguruan Tinggi, di samping menjadi inspirasi bagi siswa- siswi yang ada di  SMAN 2 sekarang,” tuturnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan ketua baru IKASMA II Padang Ada  tiga kandidat yaitu, Fetris, H. Ikhsan Yusda PP,  Insanul Kamil. 


Melalui mekanisme voting kandidat pada forum Mubes V Dan SILATNAS  2022 IKASMA II Padang terpilihlah Ir. Insanul Kamil M. Eng. Ph. D. sebagai ketua IKASMA II Padang Periode Tahun 2022-2026.( Mislinda)