Type Here to Get Search Results !

H. Renfil Pimpin PKDP Cabang Koto Tangah Kota Padang.

 H. Renfil Pimpin PKDP  Cabang Koto Tangah Kota Padang. 





SKJenius Timeline, Padang------Pariaman Ranah Minangkabau. “Jangan lupa dengan filosofi hidup, kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, ‘Dimano Bumi Dipijak, Di situ Langik Dijunjuang, Bulek Aie Dek Pembuluh, Bulek Kato Dek Mupakat,” papar H. Renfil di dampingi Bendaharanya H. Zainius, dan ketua Panitia Drs.  Maswir ketika diwawancara Surat Kabar Jenius Timeline. 


Pimpinan  Cabang Persatuan Keluarga Daerah Piaman kecamatan Koto Tangah (DPC -PKDP) periode 2022-2027 bakal dilantik dan dikukuhkan di Aula  Bagindo Aziz Chan Komplek  perkantoran Balai Kota  Aia Pacah Padang, Sabtu (19/8).


Mengangkat tema “Kito wujudkan barek samo dipikua, ringan samo dijinjiang dalam menjalankan kepemimpinan organisasi  Cabang PKDP Koto Tangah ” menjadi wujud semangat baru  membangun kampuang jo rantau secara Badunsanak dari kepenggurusan PKDP kali ini.


H. Renfil menjadi nahkoda baru dari kepenggurusan  DPC PKDP kecamatan Koto Tangah priode 2022-2027.

 Setelah dipilih melalui pemungutan suara pada musyawarah bersama DPC PKDP Kecamatan Koto Tangah 


H. Renfil yang dikenal aktif dalam berbagai organsasi ini menyambut baik mandat yang diberikan kepadanya.


Menurut  H. Renfil , organisasi kedaerahan akan memberikan banyak manfaat, salah satunya untuk memaksimalkan potensi ekonomi dan intelektual masyarakat, terutama masyarakat Pariaman yang ada di Kecamatan Koto Tangah. 


 PKPD bisa memberikan masukan, usulan, dan membuat program yang berdampak positif serta menjadi mitra pemerintah Kota Padang.


"Dengan berhimpun bersama akan lebih memudahkan dalam mencari solusi untuk berbagai permasalahan, salah satunya masalah ekonomi. Contoh kongkritnya, anggota PKDP bisa berkolaborasi untuk menciptakan program yang bermanfaat sehingga menghasilkan nilai ekonomi bagi masyarakat yang ada di Koto Tangah.


Ia menambahkan, hendaknya setiap organisasi  cabang mampu membangun  daerahnya secara badunsanak


 Arti penting ini harus menjadi spirit dan tanggungjawab dari organisasi kedaerahan termasuk PKDP, baik secara moril maupun materil kepada daerahnya masing-masing.

“Kedepannya PKDP Cabang Koto Tangah diharapkan menjadi organisasi yang bisa berguna dan bermanfaat sebanyak mungkin untuk masyarakat, terutama masyarakat Pariaman yang ada di koto Tangah ” ujar H. Renfil


Selain itu,  Maswir Amin. sebagai Advokat Hukum PKDP Kecamatan Koto Tangah mengingat agar Komunitas yang ada di PKDP  agar selektif menerima informasi, sehingga tidak menjadi korban Hoax.


“Khususnya yang  sangat penting diwaspadai, permasalahan Narkoba, jangan sempat berhubungan dengan barang haram tersebut, khususnya kepada anak-anak kita,” pungkasnya. “


Sebagai  putra asal Pariaman, tentu tahu dan perlu diingat Pepatah ‘Kaluak Paku Kacang Belimbing,  Anak Dipangku Kamanakan Dibimbiang, Urang Kampuang Dipatenggangkan,” tutupnya mengakhiri. 


Kegiatan pelantikan , berakhir sekitar pukul 12.30 Wib, selama kegiatan berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan tertib dan lancar.(  Mislinda)