Type Here to Get Search Results !

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2022 Kemenag Kota Padang

 Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2022 Kemenag Kota Padang



SKJenius Timeline,Sumbar  – Gelaran tahunan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kota padang  tahun 2022 segera dilaksanakan. MAN 2 Padang ditunjuk sebagai tuan rumah pembukaan KSM serta tempat pelaksanaan lomba di tingkat MA.MTS dan MI  di indoor MAN 2 Padang.


Sebanyak 207 peserta 50 orang  tamu undangan yang terdiri dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H.Edy Oktafiandi.S.Ag., Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah, Pengurus K3MI, Pengurus K3Mts, Pengurus K3MA, komite KSM Kota Padang, serta peserta KSM dan guru pendamping. Acara ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

Upacara pembukaan KSM kali in dibuka oleh H.Edy Oktafiandi.S.Ag., yang menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang. Dalam sambutannya beliau mengingatkan pentingnya acara KSM ini. KSM dianggap sebagai tolak ukur madrasah yang ada di Kota Padang.


“KSM akan menjadi ajang untuk mengukur madrasah di Kota Padang, lewat KSM ini nantinya akan melahirkan madrasah yang mandiri dan bisa mencetak kader-kader yang berprestasi. Bertemunya kita di  muara yang hebat ini akan menjadi titik balik kebangkitan madrasah di Kota Padang. 


Kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan lancar sehingga nantinya dapat menghasilkan juara yang akan bertanding di KSM tingkat provinsi Sumbar. Tentunya kami sangat berharap Kota Padang akan sampai pada tingkat KSM Nasional,” ungkapnya.


Edy  juga menjelaskan manfaat apa saja yang bisa di dapat dengan melaksanakan serta mengikuti KSM. Lewat kegiatan KSM kita bisa mengembangkan bakat serta minat peserta didik di bidang sains. Karena madrasah harus mempunyai ciri wajah keilmuan. 


Manfaat yang kedua adalah pelaksanaan KSM bisa meningkatkan kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual yang berdasarkan nilai – nilai agama. Yang terakhir dengan diadakannya KSM kita mengembangkan budaya kompetitif bagi peserta didik, agar nantinya di masa depan menjadi pribadi yang mandiri, percaya diri, tangguh, cerdas dan terampil.


Afrizal S.Ag. selaku Ketua Panitia Pelaksana  Kompetisi Sains Madrasah Kota di dampingi Ketua KKMA Padang Akhri Meinhardi   menerangkan seputar kegiatan KSM yang akan dilaksanakan.


“Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah di tingkat Kota Padang akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 Agustus 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 207 peserta yang terdiri dari 38 peserta tingkat MI, 94 peserta dari tingkat Mts, dan 75  peserta dari tingkat MA. 


Dimana waktu dan tempat pelaksanaannya tingkat MA/SMA  akan dilaksanakan pada Sabtu  13 Agustus 2022 , jenjang Mts hari Minggu 14 Agustus 2022, serta jenjang MI pada hari senin  15 Agustus 2022 bertempat di MAN 2 Padang,” terang beliau yang menjabat juga sebagai kepala madrasah MAN 3 Kota padang .(Mislinda)