Type Here to Get Search Results !

Tahun Baru 1444 H, MTsN 1 Padang Gelar Tabligh Akbar

Tahun Baru 1444 H, MTsN 1 Padang Gelar Tabligh Akbar



SKJenius Timeline, Padang,  ---Dalam rangka memperingati, menyemarakkan dan mensyi'arkan tahun baru Islam 1444 H, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang gelar Tabligh Akbar yang pelaksana acaranya anggota Pramuka di aula dan halaman madrasah, Jumat (05/08/22).


Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Madrasah yang juga Wakil Kurikulum Idra Putri, Pelaksana Tugas Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) yang juga Waka. Sarpras Suhelri, Wakasis Hj. Maryani Sastera, Waka. Humas Dafril Tuanku Bandaro, guru, pegawai, dan semua Siswa kelas VII, VIII, dan IX.


Sebagai penceramah MTsN 1 Kota Padang menghadirkan penceramah kondang Sumatera Barat yang juga ketua Da'i Sakato dan ketua Da'i Tarbiyah-Perti Kota Padang Ustadz. Adrianto Malin Marajo. Dalam ceramahnya Ustadz UAM menjelas peristiwa Hijrah, hikmah, dan iktibar yang bisa dijadikan pembelajaran dan pedoman bagi Siswa yang saat ini sedang fokus untuk menimba ilmu dan motivasi buat guru dan pegawai yang sedang berjuang dalam mencerdaskan anak bangsa.


Kepala Madrasah Idra Putri dalam sambutannya menyampaikan betapa pentingnya memperingati tahun Hijriah yang didalamnya banyak nilai-nilai edukasi, nilai sejarah, nilai ibadah, dan juga motivasi untuk berjuang dalam menggapai tujuan hidup yakni bahagia didunia dan bahagia di akhirat. 


Idra mengajak agar semua Siswa mengikuti, mendengarkan, memahami, menghayati, dan mengamalkan ilmu yang disampaikan oleh Ustadz penceramah yang sengaja dihadirkan untuk memberikan pencerahan, menanamkan nilai-nilai pendidikan untuk dijadikan referensi dan pedoman dalam menata hidup yang lebih baik.


Kegiatan tersebut juga diisi dengan penampilan group MSQ, Nasyid, Puisi, dan Qasidah oleh beberapa Siswa yang sudah telaten dalam bidangnya hal ini membuat suasana tahun baru Islam 1444 H di MTsN 1 Kota Padang terasa meriah dan Syi'ar.

Penulis : Dafril

Editor    : TB