Type Here to Get Search Results !

Isrizal Apresiasi Dua Guru MTsN 1 Padang Ikuti Refreshment Fasda Jenjang MTs Zona 1

 Isrizal Apresiasi Dua Guru MTsN 1 Padang Ikuti Refreshment Fasda Jenjang MTs Zona 1



SKJenius Timeline, Padang,----Kepala  Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang Isrizal apresiasi dua gurunya "Erina Erlis (Bahasa Indonesia) dan "Rusyda Masyhudi (Matematika)mengikuti refrehsment Fasilitator Daerah (Fasda) jenjang MTs Zona 1 program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) guru dan tenaga kependidikan madrasah secara luring 08-11 September 2022 dan daring 12-13 September 2022.


Erina Erlis akan mengikuti Refreshment Fasda Bidang Studi Bahasa Indonesia di Swiss-Belhotel Mangga Besar Jalan Kartini Raya No. 57 Jakarta, Check in    Kamis, 08/09/22 pukul 13.30 WIB dan Check Out Minggu, 11/09/22 pukul 12.00 WIB. Sedangkan Rusyda Masyhudi di Hotel Orchardz Jayakarta, Jalan Pangeran Jayakarta No. 44 Mangga Dua, Jakarta, 08/09/22 pukul 13.30 dan Check Out Minggu, 11/09/22 pukul 12.00 WIB


Kegiatan tersebut digelar oleh Direktur Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia dalam rangka meningkatkan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru-guru MTs Zona 1 yang berasal dari Provinsi Aceh, Jambi, Riau, Kep. Riau, Lampung, Sumbar, Sumut, Sumsel, Jabar, DKI, dan Banten.


Sebelum berangkat Erina Erlis dan Rusyda Masyhudi dilepas secara resmi oleh Kepala Madrasah Isrizal didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) Suhelri dan Fasprov Novi Yarli diruang kerjanya, Rabu, (07/09/22).


Isrizal merasa bersyukur, senang, dan bahagia dua gurunya masuk Fasilitator Daerah (Fasda) dan mengikuti Refreshment di Ibu Kota Begara. Hal ini  menunjukkan bahwa MTsN 1 Padang punya para pendidik yang memiliki kompetensi diatas rata-rata.

Isrizal  berpesan agar Fasda  mampu merubah mindset para guru. Berpijak pada hasil evaluasi baik di level pendidik maupun peserta didik. 


PKB Guru Madrasah harus mampu menjawab dan menyelesaikan permasalahan pendidikan madrasah Maka IN Fasda bisa berkolaborasi dalam memperkuat ketrampilan pokok seperti ketrampilan pembelajaran abad 21 dan memperkuat 5C bagi guru, yaitu critical thinking, creativity, communication, collaboration, dan celebration.


Kepmad juga meminta kedua gurunya mampu mengimplemetasikan ilmunya terutama dalam hal transformasi digital dan penguatan moderasi beragama."Era Society 5.0 dan Revolusi Industri 4.0 


Isrizal yang baru tiga minggu memimpin MTsN 1 Padang yakin Refreshment ini akan mampu meningkatkan skill penggunaan teknologi informasi dalam proses pembelajaran. "Para guru bisa mewarnai berbagai platform media digital ataupun media sosial," pinta Isrizal mengakhiri.


Sementara itu Erina Erlis dan Rusyda Masyhudi sebagai peserta Refreshment berharap kegiatan ini bisa memberikan stimulus bagi keduanya untuk meningkatkan kompetensi pedagogik dan profesionalisme melalui PKB dan dapat disampaikan pada kegiatan MGMP mata pelajaran.

Keduanya juga berharap melalui Refreshment Fasda yang telah diprogram oleh Dirjend Pendis ini mampu mendesiminasikan apa yang telah diperoleh selama pelatihan dalam rangka peningkatkan kualitas pembelajaran yang dalam kelas oleh guru.


Erin dan Rusyda bertekad akan maksimal dalam mengikuti Refresment ini guna untuk peningkatan kapasitas diri demi perbaikan proses pembelajaran di kelas melalui penerapan model yang sesuai dengan karakteristik mata pelajaran, seperti Discovery Learning (DL), Problem Based Learning (PBL) dan Projec Based Learning (PjBL) 

Serta bisa berbagi dengan teman sejawat pada kegiatan MGMP nantinya.( DTB)