Type Here to Get Search Results !

MUI Kota Padang Sentuh Hati Masyarakat Melalui Pilar-Pilar Kebangsaan P

 MUI Kota Padang Sentuh Hati Masyarakat Melalui Pilar-Pilar Kebangsaan 





SKJenius Timeline, Padang ----Sebagai salah satu upaya penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara  Bersatu kita Teguh bercerai  kita Runtuh di tengah' masyarakat dalam berdakwah MUI Kota Padang gelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika)," Jelas  Ketua MUI Kota Padang, Dr Japeri  Di dampingi bendaharanya Da­f­ril Tuanku Bandaro M.Pd.I. ketika diwawancarai Surat Kabar Jenius Timeline. Jum'at (23/9-2022).



MUI Kota Padang mempunyai program kerja yang menyentuh masyarakat luas. Begitu juga memperkuat sinergitas dengan stakeholder terkait dalam mengajak umat  berbuat baik yang berbhineka tunggal ika melalui nilai - nilai kebangsaan Sesuai dengan UUD 1945.


Ketua MUI  Kota Padang mengatakan, sejatinya minimal ada dua tugas yang harus dilakukan MUI Kota Padang.


Pertama, sebagai pelayan masyarakat. Dimana masyarakat butuh kedamaian dan ketenangan. Apalagi saat ini Indonesia dilanda covid-19 yang belum juga berakhir.


"Maka itu, MUI diharapkan mampu memberikan kesejukan dan kedamaian di tengah masyarakat," harapnya.


Peran kedua sambungnya, adalah agar MUI bisa menjadi mitra pemerintah. Dalam hal ini diistilahkan, tiga tungku sejarangan atau tiga tali sepilin, ulama, pemerintah dan cendekiawan.


Japeri Jarab dan jajaran pengurus lainnya itu,  mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi 4 Pilar juga dilakukan, dalam  rangka program Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan. 


Dalam pelaksanaannya peserta sosialisasi 4 Pilar tersebut berasal dari Seluruh Anggota MUI  Kota Padang. 


 Japeri mengungkapkan, kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh  MUI mendapatkan respon positif dari  masyarakat  karena merupakan kegiatan yang sangat penting bagi penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara khususnya terhadap masyarakat.


Ketua MUI Padang Japeri Jarab dan jajaran pengurus lainnya itu,  mengatakan bahwa kegiatan Sosialisasi 4 Pilar juga dilakukan, dalam  rangka program Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan. 


Dalam pelaksanaannya peserta sosialisasi 4 Pilar tersebut berasal dari Seluruh anggota  MUI  Kota Padang. 


 Japeri mengungkapkan, kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh  MUI mendapatkan respon positif dari masyarakat. 


Kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan  merupakan kegiatan yang sangat penting bagi penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara  di Kota Padang.(Mislinda)