Type Here to Get Search Results !

Pentingnya Photographer Dalam Pemasaran Digital Pariwisata Sumbar

 Pentingnya Photographer Dalam Pemasaran  Digital  Pariwisata Sumbar





 SKJenius Timeline,Sumbar----Industri kreatif bidang Photographer adalah aktivitas ekonomi yang berkaitan dengan penciptaan atau penggunaan pengetahuan informasi, pengetahuan di bidang teknologi informasi, dan kemampuan melakukan inovasi atau kreasi photographer dalam memasarkan pariwisata yang ada di Sumbar. Jelas Luhur Budianda ketika di wawancara  Surat Kabar Jenius Timeline. Didampingi Plh Kabid Sumber Daya Pariwisata Ekonomi  kreatif Ricky Suryadi.




Luhur Budianda mengatakan Hampir 3 tahun pariwisata tumbang di Indonesia tidak terkecuali Sumbar.Kini dunia pariwisata mulai bangkit, di mana semester pertama hingga bulan Agustus tingkat kunjungan wisatawan nusantara mencapai 3,9 juta jiwa, dan 5 ribu wisatawan mancanegara.


“Tahun 2022 ini dunia pariwisata Sumbar  bergerak ada standar baru yang perlu disiapkan termasuk persoalan  pentingnya photographer dalam pemasaran Pariwisata Sumbar yang menjadi perhatian utama,” tuturnya.


Industri kreatif tercipta dari pemanfaatan seni dan budaya serta keterampilan atau kecakapan yang dimiliki individu untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru. 


Tujuannya adalah meningkatkan nilai tambah ekonomi dengan memanfaatkan  teknologi Informasi  dan komunikasi  dalam pemasaran Pariwisata dan juga bisa memahami  pengetahuan dasar kepariwisata serta pemasaran digital. Serta pentingnya photographer dalam pemasaran  digital  pariwisata. 


Indonesia memiliki industri kreatif berbasis teknologi. Industri kreatif berbasis teknologi adalah industri-industri kreatif yang tidak hanya mengandalkan kreativitas secara manual, tetapi mencakup pemanfaatan teknologi  Informasi dan komunikasi fotographer dalam pemasaran Pariwisata.



 Industri kreatif  Bidang Photographer punya andil dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Karena itu, industri ini harus dukung agar dapat terus berkembang. "Kita ingin memajukan industri kreatif Indonesia untuk berkontribusi lebih buat bangsa Indonesia," kata  Luhur Budianda. 


Menurut Ketua Panitia Pelaksana  Febriadi merupakan Kepala Seksi hubungan Kelembagaan  Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif  Dinas Pariwisata  Sumbar  mengatakan kepada Surat Kabar Jenius Timeline bahwa sejauh ini,"Pertumbuhan ekonomi kreatif cukup tinggi, tapi pelakunya belum banyak, kita ingin menginspirasi semua orang untuk bisa partisipasi di industri kreatif  Bidang Photografer dalam pemasaran Pariwisata," imbuhnya.(Mislinda)