Type Here to Get Search Results !

Sumbar Malagak Dr. H. Chairul Umaiya .MM.Akt.: UMKM Sumbar Harus Go Internasional

 Sumbar Malagak Dr.  H. Chairul Umaiya .MM.Akt.:  UMKM Sumbar Harus Go Internasional





SKJenius Timeline, Sumbar----Dalam memeriahkan HUT Sumatera Barat, (Sumbar) yang ke-77, Pemerintah Provinsi Sumbar menggelar UMKM Sumbar Malagak yang digelar di pelataran GOR H. Agus Salim, Kamis (29/9/2022)."Ujar Dr. H. Chairul Umaiya Direktur Utama PT. Solindo Duta Convex ketika di wawancara Surat Kabar Jenius Timeline. 


Pameran UMKM Sumbar Malagak ini akan diselenggarakan mulai 29 September 2022 hingga tanggal 2 Oktober 2022 mendatang. Menurut  Chairul  Umaiya peserta yang beredar tidak kurang dari 200 stand UMKM, BUMN, perbankan, elektronik, otomotif, dan florikultura akan meramaikan acara rangkaian HUT Sumbar ini.


Selain memajukan perekonomian Sumbar melalui UMKM, acara UMKM Sumbar Malagak sebagai sarana berkarya dan berinovasi para UMKM untuk memamerkan produknya agar semakin dikenal oleh pasar nasional maupun internasional.


Membuka acara, Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi, menyampaikan tidak kurang total 600 ribu UMKM yang ada di Sumbar, menurut gubernur, terdapat 3 juta penduduk sumbar yang bergerak di bidang UMKM.


“Insya Allah ke depan akan kita kirim lagi berbagai produk UMKM Sumbar ke berbagai negara. Kepada OPD yang bertanggung jawab mendorong UMKM memasuki pasar mancanegara, bukan hanya dalam negeri,” tegas Mahyeldi.


Mendukung hal tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumbar, Nazwir mengatakan tujuan dari acara UMKM Sumbar Malagak adalah mempromosikan dan meningkatkan pemasaran produk serta jasa unggulan Sumbar. Sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-77  Sumbar yang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2022.


“Arti kata dari ‘malagak’ sendiri adalah memamerkan produk UMKM Sumbar agar dikenal dan menarik dibeli dan dikonsumsi oleh buyer,” terangnya.


Direktur Utama Solindo Duta Convex Chairul Umaiya sebagai pelaksana kegiatan menyebutkan, UMKM Sumbar Malagak sangat berperan besar dalam bidang investasi, industri, perdagangan dan pariwisata Sumbar maupun daerah lainnya di seluruh Indonesia.(Mislinda)