Type Here to Get Search Results !

Terobosan Baru, Kamenag Kota Padang Melalui MTSN 2 Padang Lounching Digital Classroom Dan Pustaka Berbasis Teknologi.

 Terobosan Baru, Kamenag Kota Padang Melalui MTSN 2 Padang Lounching Digital Classroom  Dan Pustaka Berbasis Teknologi.






SKJenius Timeline, Padang -------Sebagai tindak lanjut dari Keputusan Menteri Agama Nomor 788 Tahun 2021, tentang Pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Kepala kantor Kemenag Kota Padang EDy Oktaviandi. S. Ag. M. Pd.  melalui MTSN 2 Padang  Zulfadhli Alfa menghadirkan program inovasi  melalui    Digital Classroom  dan Pustaka digital Madrasah berbasis Sains dan Teknologi Publik Digital Online Kekinian.(20/9-2022).


Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) Helmi mengatakan Kemanag Sumbar siap selalu mendukung program nasional.Dan jangan lupa Class Room dan Pustaka digital bersahabat dgn PLN  dan kominfo untuk bersinergitas.


Sehingga jaringan komunikasi  digital tidak ada kendala serta  Tidak ada yg gagal tekhnologi. Madrasah Tsanawiyah jadi pilihan utama.


Melalui Kakanmenag Kota Padang  Edy Oktaviandi S. Ag. M. Pd. di Implementasikan oleh MTSN 2 Padang Terus melakukan akselerasi transformasi layanan di era teknologi digital.



 Hal itu untuk memberikan kemudahan kepada guru dan tenaga kependidikan mengakses pembelajaran digital dan beragam informasi yang dibutuhkan.


Upaya ini diwujudkan dengan meluncurkan “Class Room Digital,serta Pustaka Digital”. Yaitu, platform yang memberikan kemudahan guru dan tenaga kependidikan dalam proses pembelajaran dan pendidikan madrasah berbasis digital.


“Semua aplikasi yang selama ini ada di madrasah, yaitu SIMPATIKA, E-PAK, E-learning, SPACE, AKGTK, SiCAKAP, PeKiK Madrasah, SiAP, SIGAP, SIM PKB, GTK BERBAGI, dan Madrasah Land dapat diakses melalui platform ini,” ujar  Kakanwil Putra Bungus ini. 


Helmi berharap platform Program  yang di idekan  Krpala Madrasah Tsanawiyah  2 Padang Zulfadhli Alfa ini, dapat mendorong guru dan tenaga kependidikan terus meningkatkan kualifikasi dan kompetensi terutama dalam penguasaan teknologi digital. 


Sebab, hal itu menjadi salah satu indikator kompetensi profesional Kepala Madrasah Tsanawiyah  2 Padang Zulfadhli Alfa dan para gurunya. Apalagi, peserta didik masa kini juga sangat dekat dengan dunia teknologi digital.


“Setiap Siswa MTSN 2 Padang termasuk  seluruh majelis gurunya dalam melaksanakan tugasnya harus memiliki kualifikasi, kompetensi berupa keterampilan literasi digital yang baik dan kinerja  yang pada akhirnya terlihat hasil yang dikerjakan,” tutur dia.



Peluncuran  Digital Class Room serta Pustaka Digital MTSN 2 Padang dihadiri Kakanwil Kemenag. Kakanmenag Kota Padang, para Pengawas Madrasah, Kapolsek Kuranji, bersama Kanit Bimas dan para Babin, Camat Kuranji, Lurah Pasar Ambacang Ketua Komite  MTSN  2 Padang, Rajabman. Tokoh-Tokoh Masyarakat. Alim Ulama, Cadiak Pandai Durian Taruang Serta seluruh Kepala Madrasah  baik negeri maupun swasta. Se kota Padang. ( Mislinda)