Type Here to Get Search Results !

Tim Musikalisasi Puisi MTsN 1 Padang Dapat Apresiasi dari Dirjen Pendis Kemenag RI

Tim Musikalisasi Puisi MTsN 1 Padang Dapat Apresiasi dari Dirjen Pendis Kemenag RI



SKJenius Timeline, Padang ----- Untuk ketiga kalinya Tim Musikalisasi Puisi Moderasi Beragama Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang tampil di acara Provinsi Sumatera Barat. 


Kali ini tampil didepan Direktur Jenderal  (Dirjen) Pendidikan Islam (Pendis) Kementerian Agama RI pada acara Pembinaan Kepala Madrasah MI, MTs, dan MA se Sumatera Barat, di aula Amal Bakti 1, Jumat, (30/09/22).


Sehabis tampil Ariq, Airin, Salwa, dan Ghatha mendapatkan apresiasi khusus dari Dirjen Pendis Kemenag RI Prof. Dr. H. Muhammad Ali Ramdhani, anggota DPR RI Komisi VIII dapil Sumbar 2 Jhon Kenedi Aziz, Kakanwil Kemenag Sumbar H. Helmi, ketua DWP Kanwil Kemenag Sumbar Ny. Hj. Nazifah Helmi, dan  Kakankemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi. 


Kata Dirjen,"Kembangkan terus karya inovatif seperti ini, gelorakan terus Moderasi Beragama, dan jadilah agen perubahan MB di tengah-tengah masyarakat ujar Prof. Ramdani memotivasi.


Tim ini dibina langsung  oleh Kepala Madrasah Isrizal, Wakasis Hj. Maryani Sastera, Idra Putri sebagai penulis naskah Puisi, Wahyu Prima Nelga dan Riezka Pratami sebagai pelatih,  Si Adri dan Lisa sebagai pendamping.


Tim ini telah mengharumkan nama MTsN 1 Padang di tingkat Sumatera Barat bahkan nasional serta menjadi Trending Topic.


Kepala MTsN 1 Kota Padang Isrizal yang  mengungkapkan rasa syukur, bangga, bahagia, dan senang atas penampilan timnya didepan para petinggi Kemenag. 


Kata Isrizal, tema Moderasi Beragama yang diangkat dalam Musikalisasi Puisi   ini relevan dengan program starategis Kementerian Agama RI.


,"Kedepan kita akan suguhkan karya inovatif terbaru lagi t dan kekinian tentunya dengan tema dan nuansa yang berbeda.


,"Koneksitas dengan era kekinian, dan menjawab tantangan zaman suatu kemestian yang dilakukan madrasah untuk bisa mengiringi kecepatan dunia informasi saat ini ujar "Isrizal mengakhiri.

( DTB)