Type Here to Get Search Results !

Tingkatkan Inovasi Pengolahan Makanan Ringan Disdag Provinsi Sumbar Bimtek

 Tingkatkan Inovasi Pengolahan Makanan Ringan Disdag Provinsi  Sumbar Bimtek





SKJenius Timeline, Sumbar-----Makanan dan minuman yang dikonsumsi perlu dikelola dengan baik dan benar agar tidak menimbulkan gangguan kesehatan/penyakit akibat dari makanan atau yang dikenal dengan istilah foodborne disease. 



Dalam meningkatkan Inovasi  para pelaku IKM Dinas Perdagangan lakukan Bimtek pengolahan makanan Ringan  sehingga Bentuk pengelolaan makanan yang baik dan benar yaitu dengan cara memperhatikan higiene dan sanitasi makanan. Jelas Asben Hendri Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sumatera Barat, Di Dampingi Kabid, serta Ketua Panitia Pelaksana Bintek Pengolahan makanan Ringan  Dra. Mukhrinda ketika di wawancara  Surat Kabar Jenius Timeline. 


Oleh karena itu evaluasi keamanan, mutu, gizi dan label pangan olahan harus diperhatikan baik bagi industri IKM.


Upaya mendukung dan mendorong pelaku usaha dalam masa pemulihan ekonomi tersebut Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi  Sumbar  menyelenggarakan bimbingan teknis wirausaha pengolahan untuk IKM makanan olahan yang terdampak Covid-19 dengan jumlah peserta sebanyak 20  orang yang dimulai pada tanggal 21- 24/2022.


Adapun pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis saat ini dimaksudkan untuk meningkatkan inovasi dan diversifikasi dalam pengolahan produk makanan ringan bagi IKM yang Ada Di Provinsi Sumbar.(Mislinda)