Type Here to Get Search Results !

Agus Suherman Sekretaris Forum Bela Negara Sumbar Buka Lomba Baca Puisi Dan Lagu Perjuangan Di Bukit Tinggi

 Agus Suherman Sekretaris Forum Bela Negara Sumbar Buka Lomba Baca Puisi  Dan Lagu Perjuangan Di Bukit Tinggi






SKJENIUS TIME LINE, Bukit Tinggi----Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Hari Ahad, 28 Oktober 1928, para pemuda dari berbagai daerah di Indonesia mendeklarasikan semangat untuk bersatu dalam tajuk Kongres Pemuda Ke-II yang mana menghasilkan Sumpah Pemuda.


Karena hal ini lah Forum bela Negara Kota Bukit Tinggi mengadakan Lomba Baca Puisi Perjuangan, Lagu Perjuangan tingkat SD, SMP, SLTA SeSumatera Barat dalam rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022,di pasar atas Bukit Tinggi.


 Lomba  tersebut Dimulai tanggal 29 oktober sampai 30 oktober 2022,memperebutkan Tropy Gubernur Sumbar Buya H. Mahyeldi Ansharullah, SP yang dilaksanakan oleh  Forum Bela Negara Kota Bukittinggi(Ketua Loli kurniaty,SE.Ak ).


Acara dibuka oleh Sekretaris Forum Bela Negara Sumbar Drs.Agus Suherman,SH.MM mewakili Ketua Umum Forum Bela Negara Sumbar Buya Mahyeldi Ansharullah, SP


Agus Suherman menyampaikan pesan bahwa sebagai generasi muda harus meneladani perjuangan pahlawan, khususnya pada Kongres Pemuda ke-2 Tahun 1928.


"Sumpah Pemuda merupakan suatu momen sakral yang menentukan gerakan pemuda di masa perjuangan. Dengan kegiatan dan lomba-lomba, siswa diharapkan bisa meneladani semangat pemuda di masa lalu untuk kemudian diterapkan di masa kini, " ujar Agus Suherman. (Mislinda)