Type Here to Get Search Results !

Atasi Masalah Gizi Secara Profesional Di Sumbar PERSAGI Musda

 Atasi Masalah Gizi  Secara Profesional Di Sumbar PERSAGI Musda






SKJenius Time Line Sumbar -----Musda kali ini juga berjalan sesuai harapan, pemilihan ketua dan pengurus PERSAGI berjalan dengan baik dan penuh rasa kekeluargaan,” ujar ketua Panitia Pelaksana Edmon SKM. M. Kes. Di dampingi Bendahara DPD PERSAGI Sumbar Kasmiyetti. DCN. M. Biomed ketika di wawancara Surat Kabar Jenius Time Line (Sabtu 22/10-2022).


Semoga kata Edmon SKM.M.Kes.,dengan MUSDA PERSAGI serta terpilih pengurus baru ini ke depan mampu berakselerasi di dalam menaungi anggotanya serta dalam upaya mengatasi berbagai masalah gizi khususnya di Sumbar.


Gizi merupakan hal yang sangat penting. Dengan adanya penyuluhan seperti ini, yang berkaitan mengenai gizi akan sangat bermanfaat untuk masyarakat. Ini bisa menjadi upaya pencegahan stunting dan obesitas," sebutnya.


kami berharap bisa memberi edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya gizi dan pencegahan stunting dan obesitas.


Program kerja yang akan kita laksanakan adalah tetap mendukung program pemerintah, yaitu untuk mempercepat menyelesaikan masalah -masalah gizi yang ada di Sumbar  serta percepatan penurunan stunting . ” ujar Dr. Gusnedi. STP. MPH.Ketua Terpilih PERSAGI Tahun 2022-2026.


Lebih jauh Dr.  Gusnedi. STP.MPH menjelaskan, untuk program penurunan stunting nantinya akan ada program-program edukasi, kampanye gizi seimbang baik pada Anak sekolah, remaja, ibu hamil, balita dan masyarakat langsung melalui program pengabdian masyarakat dan Persagi peduli bencana. 


Hal ini dilakukan katanya, agar masyarakat termotivasi untuk membiasakan berperilaku hidup bersih dan sehat, serta memahami betapa pentingnya asupan gizi.


Semoga Pemilihan ketua pada MUSDA PERSAGI ini menjadi sebuah angin segar bagi DPD PERSAGI Sumbar, dimana para ahli gizi bersatu untuk memecahkan masalah gizi masyarakat, yang kita ketahui bersama masih memerlukan peningkatan demi menciptakan  Sumbar yang sehat, Unggul sejahtera, dan bebas stunting,” tuturnya berharap. (Mislinda)