Type Here to Get Search Results !

Cari Kamad Kredibel Dan Relateable Di Sumbar, Kanwil Kemenag Sumbar Uji Kompetensi

 Cari Kamad   Kredibel Dan Relateable Di Sumbar, Kanwil Kemenag Sumbar  Uji Kompetensi 




SKJenius Time Line, Padang ----- Mutasi akan bergulir Cari  Pemimpin Kamad   Kredibel Dan Relateable Di Sumbar, Kanwil Kemenag Sumbar  Uji Kompetensi .


Penilaian diantaranya kompetensi jabatan, fortopolio dan wawasan kebangsaan dan keislaman.


100 pejabat fungsional dilingkup Kanwil Kemenag Sumbar, Sabtu petang ini (22/10), memasuki tahapan wawancara usai menjalani test tertulis, dalam Uji Kompetensi Kepala Madrasah dalam Jabatan Tahun 2022 di Aula MAN 2 Kota Bukittinggi.


Pada tes akhir tersebut, para peserta memaparkan hal-hal yang menjadi tupoksi yang sudah dituangkan dikarya tulis. Artinya para peserta presentasi dihadapan dewan penguji yang kompeten dibidangnya. 


Jelas Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar Hendri Melalui Hendri Pani Dias Kabid  Penmad di dampingi Amrizal Sub Koordinator Seksi Guru Bidang Penmad Kanwil Kemenag Sumbar saat wawancara  Surat Kabar Jenius Time Line.(22/10-2022).


lanjut Hendri Pani Dias mengatakan sesi wawancara akan dilaksanakan hingga esok hari, Minggu 23 Oktober 2022. 


Sedangkan untuk hari ini berlangsung dua sesi, sore dan malam. Untuk malam nanti akan dimulai pukul 20.00 WIB dan berakhir pada pukul 23.00 WIB malam.


Menurut Hendri  Ini merupakan sejarah pendidikan madrasah di Sumbar menggelar Uji kompetensi Kamad dalam Jabatan. 


"Jadi harapannya di  mutasi nanti, yang memimpin madrasah kedepan adalah agar  Kamad benar-benar SDM yang tepat memiliki keunggulan dalam berbagai bidang yang dibutuhkan di era digital, "terangnya.


Hal ini demi mewujudkan estafet kepemimpinan madrasah yang kredibel dan relateable dengan perkembangan zaman.


Melahirkan siswa yang mandiri dan berprestasi, namun juga mampu bersaing di kancah nasional dan internasional, harapnya.


Berikut madrasah yang mengikuti uji kompetensi (UK) Kepala Madrasah dalam masa jabatan lebih dari sembilan tahun per 12 Agustus 2022 antara lain, dari Kabupaten Agam sebanyak 9 Kepala Madrasah dengan rincian MIN 3 Agam, MAN 3 Agam, MTsN 3 Agam, MTsN 2 Agam, MIN 4 Agam, MTsN 12 Agam, MIN 6 Agam, MTsN 13 Agam dan 5 Agam


Dari Kabupaten Dharmasraya ada MIN 1 Dharmasraya, MTsN Dharmasraya dan MIN 2 Dharmasraya. Untuk Kabupaten Solok terhitung 6 madrasah. Diantaranya MTsN 1 Solok, MIN 2 Solok, MTsN 3, MTsN 6, MAN 2 dan MAN 3.


Sedangkan untuk Kota Padang tercatat 7 kepala madrasah sebagai berikut, MIN 2, MAN 3, MIN 5, MIN 4, MAN 1, MIN 3 dan MTsN 6.


Selanjutnya dari Kota Padang Panjang ada dua MTsN Kota Padang Panjang dan MAN 2 Kota Padang Panjang.


Sementara itu dari Kota Pariaman ada empat, yakni MTsN 1, MIN 2, MTsN 2 dan MAN Kota Pariaman. Berikutnya untuk Kota Payakumbuh ada dua MTsN 1 dan MAN 2.


Untuk kota Sawahlunto terhitung 5 yakni MIN 3, MIN 1, MTsN 1, MTsN 2 dan MAN kota Sawahlunto. Dua madrasah untuk Kota Solok adalah MAN Dan MIN Kota Solok. Sementara untuk Kabupaten Limapuluh Kota ada tiga, MIN, MTsN 6 dan MTsN 3.


Selanjutnya ada sembilan kepala madrasah untuk Kabupaten Padang Pariaman. Diantaranya MTsN 1, MAN 1, MIN 3, MTsN 9, MAN 3, MTsN 9, MAN 3, MTsN 2, MIN 4, MTsN 5 dan MTsN 8 Padang Pariaman.


Untuk Kabupaten Pasaman tercatat ada 7 kepala madrasah yaitu MTsN 3, MTsN 4, MTsN 1, MAN 2, MIN 2, MTsN 2, dan MTsN 5. Dan Kabupaten Pasaman Barat ada dua yakni MTsN 7 dan MAN 2.


Pesisir Selatan menjadi peserta terbanyak tahun ini mengikuti UK Kamad. Diantaranya MIN 3, MTsN 5, MTsN 10, MAN 1, MAN 4, MTsN 8, MTsN 12, MTsN 1, MIN 12, MTsN 3, MIN 13, MTsN 13 dan MAN 2 Pessel.


Selanjutnya Kabupaten Sijunjung ada tiga diantaranya MAN 2, MTsN 1 dan MTsN 3. Untuk Kabupaten Solsel ada 9 madrasah, diantaranya MAN 1, MTsN 5, MTsN 3, MIN 5, MTsN 2, MTsN 6, MTsN 4, MIN 7 dan MIN 2.


Untuk Kabupaten Tanah Datar menjadi peserta kedua terbanyak tahun ini sebanyak 12 kepala madrasah, diantaranya MAN 2, MTsN 8, MTsN 1, MTsN 16, MTsN 14, MTsN 12, MTsN 9, MIN 2, MAN 4, MIN 3, MTsN 15 dan MTsN 17 Tanah Datar.


Sedangkan untuk Kepulauan Mentawai dan Bukitinggi masing-masingnya satu madrasah yaitu MTsN 2 Kepulauan Mentawai dan MTsN 1 Bukittinggi.


Hingga informasi ini terbit, baru 16 dari 100 peserta yang meyelesaikan tahapan wawancara. (Mislinda)