Type Here to Get Search Results !

Gelar Maulid Nabi, MTsN 1 Padang Hadirkan Da'i Kondang Nasional

 Gelar Maulid Nabi, MTsN 1 Padang Hadirkan Da'i Kondang Nasional



SKJenius Timeline, Padang ----- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang gelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1444 H di aula madrasah, Rabu, (12/10/22).


Tak tanggung-tanggung MTsN 1 Kota Padang hadirkan Ustadz. H. Maulana Muhammad Syihabuddin Al-Banjari,  Lc. M.A, penceramah kondang nasional ala Kh. Dr. Zainuddin M.Z da'i sejuta ummat.


Ustadz Maulana terkenal dengan ciri khas penyampaiannya yang multi daya tarik itu tinggal di Kabupaten Padang Pariaman dan negeri asalnya Kota Banjar Masin Kalimantan Selatan.


Nampak hadir pada kegiatan tersebut Wakil Kurikulum Idra Putri, Wakasis Hj. Maryani Sastera, Wakasarpras Suhelri, Waka Humas Dafril Tuanku Bandaro, semua majelis guru,  pegawai, dan siswa kelas VII, VIII, dan IX shif pagi dan siang sebanyak 912 orang.


Semua siswa seolah-olah  terhipnotis dengan kepiawaian penceramah kondang nasional yang sangat memukau dan menggetarkan aula madrasah.


Ustadz Maulana dalam taushiyahnya mengajak warga madrasah untuk meneladani sifat nabi dan mencintai nabi seutuhnya. Buktikan cinta pada nabi 5 sikap, tegas terhadap kekafiran, kasih sayang dengan sesama, rukuk, sujud, dan  ada bekas sujud diwajahnya.


,"Teladani akhlak nabi dengan dalam setiap aspek kehidupan dan cintai nabi dengan memperbanyak selawat dan menghidupkan sunnahnya dalam kehidupan ungkap istadz Maulana.


Kepala MTsN 1 Kota Padang di wakili Waka. Humas Dafril, Tuanku Bandaro mengatakan mengajak siswanya untuk mengikuti acara maulid nabi dengan serius dan sungguh.


,"Ambil dan petik hikmah maulid nabi, jadikan motivasi belajar, dan sugesti untuk meraih prestasi gemilang demi madrasah mandiri dan berprestasi ajak Dafril dengan penuh semangat.


Kegiatan maulid berjalan dengan baik, tertib, lancar, syiar dan meriah.

Tampilan MC tiga bahasa, kalam illahi oleh Qori terbaik, tahfizh Quran oleh Hafizh 4 juz, nasyid dan puisi oleh dua talenta Sumbar membuat acara makin lengkap, meriah, dan gezah yang tinggi.

Penulis : Dafril

Editor    : DTB