Type Here to Get Search Results !

HUT TNI Ke-77 HIPAKAD SumbarTanamkan Nilai-Nilai Juang Dan Kerja Keras Bagi Generasi Penerus Bangsa.

 HUT TNI Ke-77 HIPAKAD Sumbar  Tanamkan Nilai-Nilai Juang Dan Kerja Keras Bagi Generasi Penerus Bangsa. 






SKJenius Timeline, Padang ------Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat (HIPAKAD) Sumatera Barat dan Kota Padang melakukan Acara Tabur Bunga dan Ziarah merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa.


Sebelum acara tabur bunga, acara diawali upacara mengheningkan cipta dipimpin Ketua DPC HIPAKAD KOTA PADANG  Agus Suherman.M.Pd. melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kuranji Sabtu (8/10). 


Tabur bunga ini merupakan acara ziarah nasional dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI tahun 2022.

Usai tabur bunga, Ketua DPC HIPAKAD Agus Suherman  di dampingi Ketua DPD HIPAKAD Provinsi Sumbar  Gusti,Papi  Dicky Sukadie Sesepuh. Sudirusman serta Bambang dan   anggota lainnya, menyatakan berkat jasa pahlawan saat ini Indonesia merdeka. “Karena itu, kita wajib untuk melakukan ziarah ke makam pahlawan,” ujarnya.


Menurut dia, untuk menghormati para pahlawan, Kita juga telah turut memperhatikan veteran pejuang bangsa.




Hal yang sama dikatakan Agus Suherman . Ia mengatakan ziarah nasional ke makam pahlawan dalam rangka memupuk kembali jiwa nasionalisme.


“Acara ziarah nasional ke makam pahlawan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT TNI ke-77, sekaligus penghormatan kita dan doa pada arwah pahlawan yang mendahului kita,” ujarnya.


Selanjutnya, Sudirusman salah seorang wakil ketua HIPKAD yang ikut maju dalam PILEG 2024  nanti menyebut ziarah nasional bukan hanya acara seremonial belaka. Namun juga berdoa untuk pahlawan. 


“Jadi bukan hanya seremonial tabur bunga. Mendoakan juga,” tuturnya.




“Dalam rangkaian HUT TNI ke-77 kami juga akan melakukan bakti sosial. Termasuk angjangsana ke para veteran dan warakawuri untuk membantu perekonomian mereka meski tidak banyak. Tetapi itu semua merupakan bentuk perhatian kami,” paparnya. ( Mislinda )