Type Here to Get Search Results !

Ir. M. Fauzan Resmi Dilantik Menjadi Ketua PKM Padang "Sinergi Merajut Semua potensi PKM."

 Ir. M. Fauzan Resmi Dilantik  Menjadi Ketua PKM Padang 

"Sinergi Merajut Semua potensi  PKM." 





SKJenius Timeline,Padang--------Perkumpulan  Keluarga Muhammadan (PKM) Padang menggelar Mubes V pada Sabtu (20/8)lalu ,serta memilih ketua Umum Perkumpulan  Keluarga Muhammadan Kota Padangnya yaitu Ir. M. Fauzan. 


Pelantikan  ketua Umum Terpilih PKM ini, panitia menyebarkan undangan sebanyak 2 ribu warga PKM yang memenuhi syarat daftar pemilih. 




Sebetulnya warga PKM lebih kurang 15 ribu orang yang ada dikota Padang. Jumlah yang hadir dalam pemilihan ketua ada sekitar 374 orang, yang tidak hadir mungkin berhalangan dan juga kemungkinan karena cuaca tidak mengizinkan, walaupun begitu pelantikan Ketua Umum terpilih tetap dilaksanakan, ucap Elman Musa selaku ketua panitia Mubes V kepada  Jenius  Timeline. (14/10-2022).




Dalam Mubes lalu pemilihan ketua yang memenuhi syarat ada 2 kandidat yaitu, Ir. Muhammad Fauzan dan Abdul Hamid untuk priode 2022 - 2026.



Sistim Pemilihan dengan memakai metode Voting surat suara.


 Dalam pemilihan ini yang mendapat suara terbanyak yaitu  Ir .Muhammad Fauzan dengan perolehan suara 374, sedangkan Abdul Hamid memperoleh suara sebanyak 44. Perbedaan suara cukup jauh berbeda. 


Dalam hal ini Ir. M.Fauzan sah di Lantik memimpin PKM Padang Periode 2022-2026. Sehingga  di lakukan penyerahan Bendera PETAKA dan ketua Mubes V kepada  Ketua terpilih. (14/10-2022).


Ir. M.Fauzan mengucapkan terimakasih atas support pelantikan ketua umum Prrkumpan Keluarga Muhammadan dari HKM  Provinsi Riau. Jakarta, medan Padang Pariaman .Batu sangkar. Dll. 


PKM memiliki jaringan organisasi yang sangat luas. PKM memiliki pengurus dan badan otonom (banom) di seluruh provinsi, di seluruh kabupaten dan kota, bahkan di kecamatan dan kelurahan serta desa. 


Di luar negeri pun, diaspora PKM berkembang sangat pesat, ini yang saya lihat, dengan cabang istimewa telah tersebar di lebih dari 100 negara di dunia. 


Jika jaringan ini digerakkan, dikonsolidasikan untuk menggulirkan agenda-agenda strategis nasional, Ini akan menjadi kekuatan besar yang sangat potensial untuk mempercepat menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa dan kemanusiaan.


Semua potensi itu perlu dijahit, perlu dirajut, dalam rumah besar PKM sehingga PKM Padang. bisa makin berperan dalam kemandirian dan kemajuan bangsa, makin berperan dalam dunia yang penuh perubahan dan disrupsi, dalam dunia yang makin diwarnai oleh ilmu pengetahuan dan teknologi.


Situasi dunia yang serba baru menuntut hadirnya cara-cara baru yang kreatif. Perubahan yang cepat akibat revolusi industri dan juga pandemi (Covid-19) menuntut cara-cara baru yang inovati terhadap perkumpulan Muhammadan Padang. 


 Modernisasi, digitalisasi, otomasi, tak mungkin lagi bisa dihindari. Saya membayangkan beberapa waktu ke depan.(Mislinda)