Type Here to Get Search Results !

Jemput Aspirasi Rakyat Warga Gates Padang Keluhan DTKS Dan Butuh Tambahan SMP dan SMA Kepada Suwirpen Suib.

 Jemput  Aspirasi Rakyat Warga Gates Padang Keluhan DTKS Dan Butuh Tambahan SMP dan SMA Kepada Suwirpen Suib. 





SKJENIUS Time Line, Padang -----pria yang akrab dipanggil Pak Haji Banio ini mengajak masyarakat untuk terus menjaga stabilitas sosial dalam bertetangga, sehingga kerukunan dan kenyamanan hidup akan selalu ada.



Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib melaksanakan reses di Sungai Beremas, Kelurahan Gates Nan XX, Kecamatan  Lubeg Kota Padang, mengeluhkan banyaknya warga yang belum masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).


Selain masalah DTKS, warga juga menyampaikan aspirasi terkait kebutuhan akan penambahan sekolah negeri SMP dan SMA kepada Suwirpen Suib yang melaksanakan reses hari itu, Rabu (26/10).


“Karena tidak masuk dalam DTKS, banyak masyarakat Sungai Beremas mengeluh tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Padahal bantuan tersebut bisa digunakan untuk kepentingan pendidikan anak ,” katanya.


Politisi Demokrat ini menyampaikan, salah satu hal yang mendesak di Kelurahan Gates adalah kebutuhan SMP dan SMA. 


Secara zonasi untuk melanjutkan pendidikan, masyarakat harus menyekolahkan anaknya ke Kecamatan Bungus Teluk Kabung.



Secara pembiayaan tentu akan besar. Sehingga banyak masyarakat memilih memasukkan anaknya di SMP atau SMA swasta, salah satunya SMP dan SMA SIMA Di Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan.


“Jadi kalau swasta tentu masyarakat harus membayar. Jika tidak ada biaya, bisa saja putus sekolah,” katanya.


Dalam reses yang dihadiri ratusan masyarakat Sungai Beremas itu Suwirpen menyampaikan, pendidikan unsur penting dalam mengubah masa depan anak. Dengan ilmu yang didapatkan menjadi bekal dalam menjalani kehidupan yang akan datang.


“Dengan bekal tersebut, anak bisa bekerja dengan ilmu yang dimiliki hingga mendapatkan kesejahteraan. Untuk itu pentingkan pendidikan,” katanya.


Ditambahkanya, bekal ilmu yang dimiliki harus diiringi dengan pola hidup sehat, jauhi hal-hal yang bisa merusak diri dan jagalah kesehatan. Upaya itu dilakukan untuk menciptakan generasi penerus yang berkualitas.


“Aspirasi masyarakat Gates khususnya Sungai Beremas, akan ditampung untuk dijadikan bahan pada rapat pembangunan daerah bersama pemerintah provinsi, begitupun dengan realisasi anggaran tahun 2023, kebutuhannya akan diperjuangkan ,” katanya.(Mislinda)