Type Here to Get Search Results !

Kakankemenag Buka Semarak Semarak Maulid ke-X BKS Kota Padang

 Kakankemenag Buka Semarak Semarak Maulid ke-X BKS Kota Padang 



SKJenius Timeline, Padang ----- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang diwakili Kepala Seksi Bimas Junaidi, buka acara  Semarak Maulid ke-X BKS TPQ-TQA Kota Padang di Kubu Dalam Parak Karakah Padang Timur, Sabtu, (08/10/22).


Dalam arahannya Kakankemenag mengapresiasi BKS TPQ-TQA Kota Padang dan BKS Padang Timur yang telah sukses menggelar acara dengan meriah, syiar, dan bergengsih.


"Kita harus bangkit, kita harus bangun, dan kita harus berkompetisi dengan waktu untuk mengejar ketertinggalan di masa pandemi. "Jadikan masa lalu sejarah untuk maju dan tatap kedepan lebih jauh ungkap "Haris dengan semangat.


Acara Semarak Maulid ke-X yang menjadi ikonnya BKS TPQ-TQA Kota Padang diikti 99 peserta utusan dari 11 Kecamatan.


Kegiatan ini di hadiri Walikota Padang diwakili Camat Padang Timur, Lurah Kubu Dalam Parak Karakah, Pengurus BKS Kota, Kecamatan, dan Kelurahan, Kepala dan guru TPQ se Kota Padang , beserta official 11 Kecamatan.


Cabang yang dilombakan terdiri dari, Tilawah Putra dan Putri, Tartil Putra dan Putri, Hifzil Qur'an Putra dan Putri, Da'i Putra dan Putra, dan Azan.


Ketua BKS TPQ-TQA Kota Padang MHD. Darnalis menyampaikan bahwa kegiatan ini telah menjadi agenda tahunan. Pasca dua tahun terhenti karena pandemi hari ini kembali di helat dan berlangsung meriah serta disambut hangat masyarakat Padang Timur.


,"Tahun ini kita tingkatkan reward bagi pemenang lomba yakni, 

Juara 1 : Tabanas Rp. 500.000+Trophy+Sertifikat, Juara 2 : Tabanas Rp. 400.000+trophy+sertifikat, Juara 3 : Tabanas Rp. 300.000+trophy+sertifikat.


Kegiatan ini berlangsung sehari penuh dibuka pagi oleh Kakankemenag dan di tutup sorenya oleh Ketua BKS Kota Padang. Hasil penilaian Dewan Juri BKS TPQ-TQA Kecamatan Koto Tangah keluar sebagai Juara Umum dengan 21 point, menyusul Padang Timur, Kuranji, dan Padang Selatan.

( DTB)