Type Here to Get Search Results !

Kembangkan Profesional Keguruan AGPAII Kongres

 Kembangkan Profesional Keguruan AGPAII Kongres




SKJenius Timeline, Padang ----Kongres AGPAII merupakan perhelatan akbar lima tahunan AGPAII. Tahun ini kongres akan di gelar di Kota Padang Sumatera Barat.



AGPAII sebagai organisasi profesional keguruan memiliki tanggung jawab dan tanggung jawab, berkembang, dan mengembangkan profesi keguruan, khususnya Pendidikan Agama Islam. Makna Menjaga antara lain, berarti upaya upaya layanan pendidikan agama Islam dan mutunya dapat dipertanggungjawabkan secara profesional. 

Sementara Memelihara artinya mengupayakan profesi Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) dari pencemaran nama baik.Sedangkan Mengembangkan cara upaya meningkatkan kualifikasi dan kualitas kemampuan profesional tenaga Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI).jelas Rimelfi selaku Ketua Pelaksana lokal kongres AGPAII Provinsi Sumbar,ketika di wawancara Surat Kabar Jenius Timeline. 


 Menurut Rimelfi, ketua panitia lokal Sumatera Barat, rangkaian Kongres AGPAII dimulai tanggal 30 September 2022.


“Peserta mulai hadir di Padang tanggal 30 September 2022 dan menuju penginapan. Kegiatan puncak akan berlangsung tanggal 1 Oktober 2022. Kongres ditutup pada 2 Oktober 2022,” demikian penjelasan guru PAI yang juga Ketua DPW AGPAII Sumatera Barat melalui WA.


Pembukaan sekaligus acara puncak Kongres akan berlangsung di UPI Convention Center, Lubuk Begalung, Padang. 


Acara ini direncanakan akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Mendikbud, Menteri Agama, lima orang duta besar negara sahabat, lembaga mitra AGPAII, pejabat Pemda (Prov & Kab/Kota) di Sumatera Barat, Kepala Kanwil Kemenag (Prov & Kab/Kota) Sumatera Barat. Hadir pula para pengurus DPP, DPW, DPD, DPC AGPAII, FKG, KKG, MGMP PAI TK, SD, SMP, SMA, SMK & SLB se-Sumatera Barat. 


Jumlah total peserta hadir di tempat sekitar 10.000 orang. Kegiatan ini juga akan disiarkan secara langsung melalui kanal youtube AGPAII.(Mislinda/Vinny)