Type Here to Get Search Results !

Kemenag Kota Padang Juara Umum KKPM Sumbar

Kemenag Kota Padang Juara Umum KKPM Sumbar 



SKJenius Timeline, Padang------Kontingen Pramuka Kementerian  Agama Kota Padang dibawah pimpinan H. Edy Oktafiandi sukses menyabet Juara Umum Kemah Karya Pramuka Madrasah (KKPM) tingkat Sumatera Barat.


Penetapan Juara Umum tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Koordinator Dewan Juri Nomor : 01/DJ/KKPM/SB/Pdg/X/2022 yang dibacakan oleh Jhon Of Riezal One pada acara penutupan di Asrama Haji Padang Pariaman, (01/10/22).


Kemenag Kota Padang di tetapkan sebagai Juara Umum dengan jumlah poin 26 hasil dari 4 juara I, 1 juara 2, dan 3 juara III.


Adapun rincian prestasi yang diraih, 

1. Juara I, Tahfizh Penegak Putra 

2. Juara I, Tahfizh Penggalang MI Putri 

3. Juara I, Vokal Group 

4. Juara I Solo Song Putra

5. Juara II, Tari Kreasi Penggalang MI

6. Juara III PBB Golongan Penegak

7. Juara III PBB Golongan Penggalang 

8. Juara III Tapak Perkemahan Putri

9. Harapan 1 Solo Song Putri MTs

10. Harapan II, Tapak Perkemahan Putra

11. Harapan III Tahfizh Penggalang Putra MI

12. Harapan III Madrasah Expo


Trophy Juara Umum di diserahkan oleh Jhon Kenedi Azis Anggota DPR RI Komisi VIII dan 

Kakanwil Kemenag Sumbar H. Helmi kepada H. Edy Oktafiandi yang didampingi Kasi Penmad Farhan Furqani. 


Saat penyerahan Trophy Kakanwil Helmi  didampingi oleh ketua Dharma Wanita Persatuan Hj. Ny. Nazifah Helmi, Kabid Penmad H. Hendri Panidias, anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Latif.

 

Kakanwil Kemenag Sumbar H. Helmi mengapresiasi Kemenag Kota Padang yang hampir pada setiap event meraih Juara Umum. ,"Ini menunjukkan bahwa Kakankemenag bersama jajarannya kompak, solid, dan bersinergi untuk maju dan berprestasi kata Helmi dengan nada motivasi.


H. Edy Oktafiandi merasa bersyukur, senang, bahagia, dan bangga dengan prestasi terbaik yang diraih dengan kerja keras dan kerjasama yang baik.


Kakankemenag  mengucapkan terima kasih kepada Kasi Penmad Farhan Furqani, Pokjawas, Kepala Madrasah, MI,MTs, dan MA, Kepala KUA, Pembina, Pendamping, kontingen dan seluruh stakholder yang ikut andil  dalam meraih prestasi hebat ini.


,"Semoga Dedikasi, Karya nyata, Pengabdian, dan perjuangan kita semua bernilai ibadah dan menjadi motivasi bagi keluarga besar Kemenag Kota Padang untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi kata Edy penuh optimis.


,"Bagi kita Kota Padang meraih prestasi ini berat, di satu sisi kita harus mempersiapkan kontingen untuk KKPM secara matang. Dan di sisi lain kita diamanahkan oleh Kakanwil bagaimana lokasi Asrama Haji ini bisa dijadikan tempat Perkemahan yang sebelumnya rimba namun hari ini kita lihat cukup luar biasa ujar Edy dengan semangat. 


,"Hal ini tidak kita bayangkan bagaimana ketua KKMA, KKMTs, dan KKMI membangun komunikasi, koordinasi, kolaborasi, dan sinergitas sehingga kegiatan ini berjalan apik, aman, tertib dan lancar ungkap Edy mengakhiri.

penulis : Dafril

Editor    : DTB