Type Here to Get Search Results !

MIN 6 Kota Padang Membangun Jiwa Dan Akhlak Siswa Atasi Tindak Kriminal

MIN 6 Kota Padang Membangun Jiwa Dan Akhlak Siswa Atasi Tindak Kriminal





SKJenius Time Line, Padang ----Membangun  Jiwa dan Akhlak bagi siswa  MIN 6 Kota Padang Agama Islam sesungguhnya mampu mencegah terjadinya tindak kriminalitas yang dari waktu ke waktu. semakin meningkat baik dari segi kuantitas, kualitas maupun kompleksitasnya. Peningkatan kriminalitas menunjukkan kondisi yang sangat memprihatinkan, bahkan bentuknya sudah berada di luar batas kemanusiaan dan akal sehat.


Untuk membangun jiwa dan akhlak kita, pendidikan di sini dapat memberikan pondasi, memberikan rasa yang kuat kepada anak-anak, dan mempersiapkan generasi yang akhlakul karimah, dan dapat memimpin negara ini," Kepala MIN 6 Kota Padang, Desniwati juga menyampaikan ketika di wawancara  Surat Kabar Jenius Time line. 19/10-2022.


Menurut Desniwati, dengan pendidikan akhlak membuat hidup menjadi terarah, bisa membedakan yang hak dan bathil, terutama dilandasi pendidikan agama.


" Pendidikan akhlak di sekolah  MIN6 ini  dengan membudayakan 3 S yaitu Senyum, Sapa, Salam serta di iringi dengan seni rebana dll.


Sebab dengan seni, kehidupan penerapan  pelajaran  di Madrasah akan lebih indah, serta harus disertai ilmu, karena ilmu yang kita dapat akan menjadikan hidup kita lebih mudah," ungkapnya.


Semangatlah untuk menimba ilmu di MIN 6 Kota Padang, jangan putus di tengah jalan dan harus ada peningkatan meneruskan jenjang yang lebih tinggi. Ini demi masa depan, menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara.


"Persiapkan diri yang sebaik-baiknya, kejar prestasi di bidang agama dan ilmu, sehingga menjadi bekal anak-anak di kemudian hari, yang lebih baik dan lebih berguna," imbuhnya.


Zainab selaku pengawas Madrasah dalam melakukukan   Supervisi adalah suatu aktivitas pembinaan yang direncanakan untuk membantu para guru dan pegawai ,sekolah lainnya dalam melakukan pekerjaan mereka secara efektif. 



Supervisi kelas adalah hal yang mutlak dilaksanakan 

sekolah, karena hal tersebut langsung dengan perlakuan, 

sikap, kemampuan mengajar, penguasaan materi, 

pengelolaan kelas, metode pembelajaran, penilaian dan lain-lain. 


Zainab menghimbau Kepada tenaga pendidikan, pengasuh, dan guru untuk lebih bersabar dalam mendidik anak-anak dan semua didasari sebagai ibadah. 


"InsyaAllah yang anda lakukan dalam memberikan pendidikan adalah pahala. 


Allah akan memberikan balasan amal ibadah kepada panjenengan semua, dan menjadi amal jariyah, semoga lembaga pendidikan ini akan berkembang lebih baik dan berguna bagi masyarakat,"(Mislinda)