Type Here to Get Search Results !

MTsN 1 Padang Sukses Wujudkan PTS Bermutu dan Berkualitas

 MTsN 1 Padang Sukses Wujudkan PTS Bermutu dan Berkualitas




SKJenius Timeline, Padang  --- Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN ) 1 Kota Padang telah selesai menggelar Penilaian Tengah Semester (PTS) untuk semua siswa, Selasa (11/10/22).


Pelaksanaan PTS bermutu dan berkualitas yang di canangkan Kepala Madrasah di awal ujian telah di jalankan semua panitia, pengawas, dan siswa sesuai arahan.


PTS ini merupakan tahapan pertengahan penilaian semua siswa kelas VII, VIII, IX dan menjadi salah satu syarat dalam penentuan kelulusan dari satuan pendidikan. 


Sebanyak 912 siswa, kelas VII, 341 orang kelas VIII, 256 santri Kelas IX 315 orang mengikuti kegiatan PTS secara Tatap Muka dengan memakai kertas pensil. 


Kepala MTsN 1 Kota Padang Isrizal saat di hubungi mengatakan, bahwa PTS semester ganjil TP. 2022/2023 telah di laksanakan secara profesional, bermutu, dan berkualitas.


,"Isrizal berterima kasih kepada seluruh panitia, pengawas, dan siswanya atas terselenggaranya PTS dengan aman, tertib dan lancar. 


,"Kedepan semua bentuk evaluasi akan dikelola dengan manajemen yang baik mulai dari proses merancang pembelajaran, proses pembelajaran, evaluasi dan analisis soal ujar Isrizal.


Sementara Wakil Kurikulum Idra Putri mengatakan bahwa hasil kajian, pengamatan dan evaluasi dari pelaksanaan PTS semester ini telah jauh meningkat. Indikatornya terpenuhinya ciri-ciri dari soal Higher Order Thinking Skill (HOTS).  


Idra mengutarakan bahwa ciri dari soal HOTS itu adalah adanya Transfer satu konsep ke konsep lainnya, Memproses dan menerapkan informasi, Mencari kaitan dari berbagai informasi yang berbeda-beda, Menggunakan informasi untuk menyelesaikan masalah, dan Menelaah ide dan informasi secara kritis.(DTB)