Type Here to Get Search Results !

Siapkan Generasi Qurani SMPN 10 Padang Wisuda Tahfiz Qur'an 22 Siswa

 Siapkan Generasi Qurani SMPN 10 Padang Wisuda Tahfiz Qur'an 22 Siswa



SKJenius Timeline, Padang----Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 10 Padang yang berada di Jalan Dr. M. Hatta, Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, menggelar wisuda tahfiz Al-Qur’an angkatan pertama, Sabtu (15/10).


Wisuda yang bertema Menyiapkan Generasi Qurani yang Berakhlaqulikul Karimah itu, mewisuda sebanyak 22 siswa, di antaranya 11 laki-laki dan 11 perempuan. Mereka adalah siswa dengan hafalan satu hingga dua jus.


Kepala SMP Negeri 10 Padang Masrizal Hasan mengatakan, tahfiz quran merupakan ekstrakurikuler dari SMP Negeri 10 Padang yang baru diselenggarakan dan menjadi salah satu program yang dimiliki sekolah.


Kami ada 55 siswa yang belajar atau penghafal Alquran. Namun, baru bisa mewisuda 22 siswa, karena mereka yang telah menyelesaikan hafalannya kemudian baru bisa mengikuti wisuda,” katanya.


Masrizal Hasan mengaku, kegiatan wisuda pertama ini digelar sebagai bentuk untuk memotivasi siswa agar semakin semangat menghafal Alquran. Begitu juga dengan siswa-siswi yang belum menghafalkan alquran.


Acara berlangsung meriah dengan berbagai penampilan siswa sebagai pembuka. Mereka menampilkan kepiawaiannya dalam melafalkan Alquran. Kemudian dilanjutkan dengan mars hafiz quran.(Mislinda)