Type Here to Get Search Results !

Wujudkan Pendidikan Moderat Dan Toleran, Kemenag Padang Gelar Ngopi

 Wujudkan Pendidikan Moderat Dan Toleran, Kemenag Padang Gelar Ngopi 



SKJenius Timeline, Padang ----- Kementerian Agama Kota Padang tiada henti berinovasi, dimana ada peluang disana ada ide cemerlang yang berbuah kemajuan.


Kali ini Kementerian Agama Kota gelar kegiatan Ngobrol Pendidikan Islam (Ngopi) di Hotel Rang Kayo Basa Padang, Sabtu (08/10/22).


Inisiator kegiatan ini adalah Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi dan Anggota DPR RI Komisi VIII. Kegiatan ini mengangkat tema "Menuju Pendidikan Islam yang Moderat dan Toleransi" 


Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Dr. Helmi dan dihadiri Walikota Padang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik (PHP) Habibul Fuadi, Kasubbag TU Zulfahmi, Kasi Penmad Farhan Furqani, Kasi haji H. Hendri Yazid, Kasi PAI Aidil Khurdiansyah, Kasi Bimas Junaidi, dan staff Penmad.


Dalam arahannya Kakanwil H. Helmi memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi bersama stakholder terkait atas inovasi dan kreasi yang telah dilakukan untuk kemajuan madrasah. 


,"Beberapa waktu belakangan Kemenag Kota Padang telah sukses meraih prestasi hebat. Prestasi itu diantaranya Juara Umum MTQ ke-XXXIX tingkat Sumbar di Kota Padang Panjang, Juara Umum KSM 2022, dan Juara Umum Kemah Karya Pramuka Madrasah (KKPM) tingkat Sumbar ujar H. Helmi dengan penuh motivasi.


Kakanwil menambahkan dari 10 bantuan dana SBSN tahun 2022 untuk Sumbar, 3 untuk madrasah Kota Padang. Ini merupakan apresiasi hebat dan luar biasa untuk Kemenag Kota Padang ungkap Helmi.


Kakankemenag Kota Padang H. Edy Oktafiandi dalam laporannya menyampaikan dasar kegiatan, Undang-undang No. 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional.


,"Tujuan kegiatan ini untuk memberikan wawasan pendidikan modern Menuju Pendidikan Islam yang Moderat dan Toleran kata Edy.


Kegiatan Ngopi ini menghadirkan tiga Narasumber hebat dan kualifait H. Muhammad Asli Khaidir, H. Maigus Nasir (Anggota DPRD Sumbar), Ki Jal Atri Tanjung (tokoh Sumbar), dan dimoderatori Hendri Yazid (Kasi Haji)


Kegiatan ini akan berlangsung sehari penuh, dengan peserta Kasubbag, Kasi di lingkungan Kemenag Padang, Kepala MI, MTs, MA, Pimpinan Pondok Pesantren, pengurus Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Kota Padang, Kepala TPQ dan MDT.


Kakankemenag menyampaikan terima kasih kepada H. Muhammad Asli Khaidir yang telah memberikan waktu dan fasilitas kegiatan ini. Terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Sumbar H. Helmi yang mensupport dan mensapot kegiatan penuh gengsih ini. Terima kasih juga kepada  panitia yang telah bersinergi mempersiapkan acara dan seluruh peserta yang telah sudi mengikuti kegiatan ini dengan maksimal. (DTB)