Type Here to Get Search Results !

DPD PERSAGI SUMBAR Resmi Dilantik, Berkomitmen Tingkatkan Profesionalisme Ahli Gizi Di Masyarakat.

DPD PERSAGI  SUMBAR Resmi Dilantik, Berkomitmen Tingkatkan  Profesionalisme Ahli Gizi Di Masyarakat. 





SKJENIUS TIME LINE, Sumbar ----Pelantikan  Pengurus DPD PERSAGI Sumbar, langsung dilakukan oleh  Ketum DPP PERSAGI Rudatin. SKM. S. St. MK. M. Si. dihadiri pula oleh Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Kepala Dinas kesehatan Provinsi Sumbar ,Rektor UPERTIS, serta seluruh Organisasi Profesi Kesehatan se-Sumbar  seperti IDI, IBI, IAI, PPNI, PTGMI, HAKLI, PERSAGI  dll."ujar ketua Panitia Pelaksana Edmon SKM. M. Kes. Di dampingi Bendahara DPD PERSAGI Sumbar Kasmiyetti. DCN. M. Biomed ketika di wawancara Surat Kabar Jenius Time Line.di Aula Upertis Minggu 27  November 2022".


Dr. Gusnedi. STP. MPH.Ketua Terpilih PERSAGI Tahun 2022-2026.Ahli gizi yang berkompeten dimana mampu bermanfaat bagi banyak orang serta saya ingin berkontribusi dalam hal mengubah pemikiran masyarakat indonesia agar lebih peduli dengan kebutuhan asupan gizi mereka. 


Hal tersebut terjadi karena di indonesia masih banyak permasalahan kesehatan akibat asupan gizi. Contoh penyakit yang adalah stunting dan obesitas.


Stunting  merupakan masalah gizi kronis yang banyak terjadi di indonesia.


 Kondisi ini disebabkan oleh asupan makanan yang tidak mencukupi dalam jangka waktu lama, biasanya dikarenakan pemberian makanan yang tidak memenuhi kebutuhan gizi. 


Dan yang dimaksud dengan obesitas adalah suatu kondisi dimana lemak menumpuk di dalam tubuh karena kadar kolestrol yang tinggi. 


Penyebab yang mendasari terjadinya obesitas disebabkan oleh faktor gaya hidup yang tidak sehat. 


Selain dua penyakit tersebut,biasanya akibat dari ketidak pahaman orang tua tentang asupan yang harus diberikan bayi pada saat di kandungan yang mengakibatkan terkadang bayi saat lahir mengalami suatu penyakit yang mengakibatkan ketidak sempurnaan proses pertumbuhannya.




Permasalahan gizi tersebut berkaitan dengan mutu sumber daya manusia yang sangat berpengaruh bagi perkembangan suatu bangsa. Ujar Gusnedi.




Ketum DPP PERSAGI Rudatin. SKM. S. St. MK. M. Si. pembahasan mengenai generasi unggul, dimana salah satu faktor yang membentuk generasi unggul adalah adanya sumber daya manusia yang berkualitas, apabila faktor tersebut tidak memenuhi maka untuk menciptakan generasi yang unggul akan sulit tercapai.


Misi DPD PERSAGI. Sumbar Periode 2022-2027 yaitu  mensejahterakan anggota,tingkatkan profesionalisme ahli gizi, melakukan pengabdian masyarakat di bidang gizi dan kesehatan, melakukan jejaring kerjasama dengan pihak Pemerintah maupun swasta dan melakukan publikasi.


“Kita berharap penjabaran dari misi ini ke dalam program kerja akan dapat mendukung penguatan intervensi spesifik dan sensitif yang dilaksanakan secara terintegrasi. Dimana nanti upaya yang harus kita laksanakan adalah dengan fokus pada sasaran dari intervensi gizi spesifik sebagaimana diatur pada Perpres 72 Tahun 2021 yaitu Remaja, Calon Pengantin, Ibu Hamil, Ibu Menyusui dan anak berusia 0-59 bulan”, tutur Rudatin.(Mislinda)