Type Here to Get Search Results !

H. Edy Oktafiandi Terima Buku Kumpulan Cerpen Siswa Kelas IX.8 MTsN 1 Padang

 H. Edy Oktafiandi Terima Buku Kumpulan Cerpen Siswa Kelas IX.8 MTsN 1 Padang



SKJENIUS TIME LINE, Padang, -----Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi terima buku karya bersama Kumpulan Cerpen siswa kelas IX.8 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Padang di aula serbaguna, Rabu, (09/11/22).


Buku tersebut berjudul "Liku-Liku Kehidupan" kumpulan Cerpen siswa kelas IX.8


Lahirnya buku tersebut tidak lepas dari binaan dan bimbingan Idra Putri, guru Bahasa Indonesia.

Ia termasuk 1000 Guru Motivator Literasi Indonesia, Guru Penggiat Literasi dan Wakil Kurikulum MTsN 1 Kota Padang 


"Ini merupakan buku ke-3 yang lahir murni dari hasil karya siswa MTsN 1 Kota Padang dan insya Allah akan terus lahir karya-karya berikutnya" ujar Idra.


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang H. Edy Oktafiandi mengapresiasi siswa kelas IX.8 MTsN 1 Kota Padang yang telah menuangkan ide, pemikiran, dan inspirasinya dalam sebuah buku.


Lahirnya buku tersebut sebagai pemantik semangat untuk menghasilkan karya karya berikutnya. Ini juga sebagai pertanda, bahwa gerakan literasi di kalangan siswa harus dikibarkan, termasuk memberi sumbangan karya tulis untuk menambah perbendaharaan karya sastra dan ilimiah,” tuturnya 


Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kota Padang, Isrizal mengaku terkesan dengan buah karya siswa tersebut. 


"Kalau siswa sudah menulis, tentunya sesuatu yang baru dan spektakuler bakal bisa mereka lahirkan di masa depan", ujarnya.


"Pengembangan potensi siswa diharapkan berkembang melalui ide- ide cerdas yang dilahirkan." ujar Isrizal.


Selain dimotivatori Idra, buku tersebut lahir atas prakarsa dan kerja keras tim layout seperti Suhelri dan Andre Leo yang merupakan ahli IT dan desain sampul. Sementara itu,  dalam  editor  Idra melibatkan dua orang siswa yang punya kemauan tinggi seperti Fajar Abadi dan Raisya Putri. Kerjasama tim sangat menentukan dalam melahirkan sebuah produk.

Penulis   : Dafril

Editor      : DTB