Type Here to Get Search Results !

PCNU Kota Padang Konfercab X Dr. H. Hendri Yazid S. Pdi. MM. Terpilih Jadi Ketua Baru

 PCNU  Kota Padang Konfercab  X  Dr.  H. Hendri Yazid S. Pdi. MM.  Terpilih Jadi Ketua Baru






SKJENIUS Time Line Padang -----Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Kota Padang menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) untuk memilih kepengurusan yang baru. Jelas ketua Panitia Pelaksana, Iswandi. M. Pd. mengatakan kepada Surat Kabar Jenius Time Line. Sabtu (5/11-2022).



kegiatan ini akan menjadi momentum sejarah yang istimewa bagi warga Kota Padang dan sekitarnya.NU dilahirkan dengan mengusung cita-cita peradaban, yaitu mewujudkan tata dunia yang harmonis dan adil berdasarkan akhlaqul karimah dan penghormatan terhadap kesetaraan martabat di antara sesama manusia.


Strategi menuju cita-cita itu, kata Irwandi diawali dengan konsolidasi basis, yaitu, memberdayakan jama’ah sebagai kekuatan kultural untuk merawat nilai-nilai luhur yang diwariskan oleh para ulama dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).Pembukaan Konfercab  ke X ini akan dilaksanakan  sabtu  5 November 2022 ini,” ujarnya.


Ketua PWNU Sumatera Barat Prof. Ganefri yang membuka Konfercab mengatakan pengurus NU Kota Padang yang terpilih harus mampu menggerakkan organisasi NU, baik ditingkat cabang, Majelis Wakil Cabang (MWC) hingga ke pengurus ranting.


Staf ahli Pemko Padang bidang Kemasyarakatan dan SDM Al Amin menyebutkan, NU Kota Padang selama ini sudah berperan aktif mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Padang. Terutama pembangunan di bidang agama. 


“Pemko Padang tentu berharap NU Kota Padang bersama jamaah tetap turut meramaikan masjid dengan berbagai kegiatannya,” kata Al Amin.


Sementara terkait pelaksanaan Muscab  PCNU  Ke X tersebut, Tan Gusli  S. Fil. I. MAP.. MA selaku ketua Kartekar PCNU Kota Padang berpesan agar apapun dinamika yang terjadi dalam pemilihan tetap disikapi secara bijak oleh semua  anggota PCNU yang ada di 11 Kecamatan yang ada di Kota Padang sebagai warna berdemokrasi. 



Ia berharap siapapun yang terpilih nantinya tidak lantas menjadi jemawah dan harus tetap merangkul semua instrumen yang ada dalam lembaga itu untuk bersama-sama membangun PCNU agar menjadi lebih baik, serta kepengurusan yang akan menjabat dengan masa pengabdian 2022-2027 tersebut dapat menjadi lokomotif utama dalam mendorong suksesnya program pembangunan daerah.


Pada pemilihan bakal calon ketua tanfidziyah Hendri Yazid sudah unggul meraih 7 suara, disusul Syahrial Nadir 3 suara, Ahmad Syafruddin 1 suara dan 2 suara abstain. 


Sesuai tata terbit pemilihan ketua tanfidziyah yang sudah disepakat peserta Konfercab, bakal calon yang boleh maju menjadi calon ketua minimal mendapatkan dukungan 3 suara. 


Pada pemilihan kedua, Hendri Yazid berhasil meraih 8 suara dan Syahrial Nadir 4 suara. 

 Lebih lanjut ia mengatakan tema yang diusung dalam agenda rutin lima tahunan ini adalah " Membangun Kemandirian, Memperkuat Harakah Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama".


 “Adapun tujuan dan maksud digelar agenda Konfercab PCNU Kota Padang. Kemudian juga  menetapkan Dr.  H. Hendri Yazid .S. Pdi. MM. masa khidmah 2022-2027.(Mislinda)