Type Here to Get Search Results !

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar. Latihan Jibom Sekaligus Pengenalan Alat

Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar.  Latihan Jibom Sekaligus Pengenalan Alat




SKJENIUS TIME LINE, Pontianak,Kalbar----Pengenalan alat-alat Jibom personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar. Sabtu (10/12/2022).


Demi mempersiapkan personel Korps Brimob Polri yang profesional dan terlatih, unit Jibom Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar yang bertempat di Kota Singkawang melaksanakan rangkaian latihan Jibom dengan materi pengenalan alat-alat deteksi Jibom kepada seluruh personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar. Dikegiatan latihan Jibom hari ini seluruh personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar diberikan beberapa materi yang salah satunya adalah pengenalan alsus deteksi yakni berupa alat discruptor dan alat disposal yang biasa digunakan untuk menghancurkan barang yang dicurigai sebagai bom.


Kegiatan latihan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar tentang alat-alat yang nantinya akan mereka gunakan pada saat pelaksanaan tugas dilapangan sehingga para personel nantinya paham dan juga mengerti hal-hal apa saja yang perlu mereka lakukan disaat bertindak dilapangan. Kegiatan latihan Jibom ini juga bertujuan untuk meminimalisir kesalahan prosedur pada saat penindakan dilapangan. Kegiatan latihan ini dilaksanakan di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar dan dipimpin oleh Brigadir Darwin dan Briptu Zani sebagai instruktur dikegiatan latihan pagi hari ini.(Sumber:Brimob Polda Kalbar)