Type Here to Get Search Results !

Bina Prestasi PERTINA Adakan Event Wali Kota Padang Cup Kejuaraan Tinju Amatir.

 Bina Prestasi  PERTINA Adakan Event Wali Kota Padang Cup Kejuaraan Tinju Amatir. 





SKJENIUS TIME LINE, Padang ----Ketua Umum Cabang Olah Raga Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PERTINA)  Sumbar , Togi P Tobing  mengatakan event Wali Kota Cup Kejuaraan  Tinju  Amatir yang memperebutkan  Piala Wali Kota Padang ini sangat penting bagi pembinaan prestasi petinju di Sumatera Barat.




Karena pada tahun 2023 mendatang Sumbar akan mengikuti Kejurnas Pra PON dan lagi pula event ini juga menjadi ajang pemanasan menjelang Porprov Sumbar."jelas TOGI Patuhi Tobing  ketika di wawancara SURAT KABAR JENIUS  TIME LINE. Rabu (21/12-2022)


" Event ini sangat penting namun saya prihatin dengan pembina-pembina olahraga di kabupaten dan kota yang tidak mengirimkan atletnya pada event ini, pada hal para atlet tinju sudah berlatih dengan serius, " kata Togi Tobing,


81 petinju berbagai asuhan sasana dari 9 kabupaten dan kota se-Sumatera Barat berlaga pada Kejuaraan Tinju Amatir Piala Walikota Padang Ke-3 yang berlangsung tanggal 21-24 Desember 2022. 


Event tinju amatir perdana pasca pandemi Covid-19 secara resmi dibuka oleh Walikota Padang, Hendri Septa diwakili Camat Koto Tangah, Darmalis, Kamis (22/12) petang. Ujar Togi. 



Sebanyak 81 petinju yang berlaga pada Piala Walikota Padang Ke-3 itu mengikuti 19 kelas pertandingan, yang terdiri 10 kelas senior dan 9 kelas yunior.



Zulfi 2 Star AIBA Ketua Dewan Juri di dampin salah seorang juri Arifni mengatakan Tinju merupakan satu diantara bentuk  Olah Raga bela diri yang dilakukan dua Individu dengan badan berat  serupa. Dalam olah Raga ini. Pukulan merupakan kemampuan dasar yang di miliki oleh seorang petinju.




Namun  dalam  melakukan pukulan, tidak menggunakan tangan kosong. Dalam olah raga ini Tinju akan dilengkapi sarung tangan khusus.


Makanya jelas Zulfi 2 Star AIBA tujuan dari olah raga tinju ialah memukul lawan agar mencetak angka meraih kemenangan. 

Untuk mendapatkan poin. Pukulan  yang tepat sasaran  menjadi kunci keberhasilan  bagi para petinju. 



Jenis pukulan dalam olah raga tinju ada yang  besrsipat tiba-tiba denfan jangkauan pendek dan cepat serta mengarah ke bagian lawan. Adapula  yang memanfaatkan  siku dengan gerakan memutar. 


Ketua Panitia Pelaksana Syahrial Kamad  di dampingi  sekretaris panitia Dodi Asrialdi Damanik SE. MM. Alfo, mengatakan bahwa dipilihnya halaman Kantor Camat Koto Tangah, Padang sebagai lokasi pertandingan event ini tak lain dan tak bukan karena Halaman Kantor Camat Koto Tangah cukup luasnya dan karena dipinggir jalan bisa menjadi hiburan bagi masyarakat untuk menyaksikan Kejuaraan Tinju Amatir yang memperebutkan Piala Walikota Padang Hendri Septa. Yang di danai dari dana pokir Rustam Efendi.




"Semoga kejuaraan ini berlangsung sukses dari awal hingga akhir, kami sebagai panitia siap menyukseskan sekaligus untuk berkontribusi untuk pembinaan atlet, " kata Syahrial Kamad yang juga Ketua Pengcab Pertina Kota Padang.(Mislinda)