Type Here to Get Search Results !

H. Wahyu Iramana Putra Menjadi Teladan Yang Baik Bagi Masyarakat Dihari Bela Negara Satukan Lintas Organisasi Menwa, PPM, HIPAKAD, FKPPI.

 H. Wahyu Iramana Putra Menjadi Teladan Yang Baik Bagi Masyarakat Dihari Bela Negara Satukan Lintas Organisasi Menwa, PPM, HIPAKAD, FKPPI.






SKJENIUS TIME LINE, Sumbar-----H. Wahyu Iramana Putra Ketua PD PPM Sumbar  menyebutkan bahwa ,  penanaman rasa-rasa bernegara harus tetap diberikan pada anak bangsa, sehingga minat tetap membela negara dari hati nurani yang tulus.


Apalagi Pemberian penghargaan kepada  siswa yang berani tampil dengan semangat bela Negara dilakukan setelah upacara bela negara di Stadion Gor H. Agus Salim Provinsi Sumbar secara langsung. senin (19/12-2022).


Wahyu berharap di usia perayaan Hari Bela Negara yang ke 74  menjadi semakin kuat, solid, profesional, dicintai rakyat dan disegani sebagai kekuatan negara di tingkat nasional maupun di Sumbar khususnya kota Padang.



Wahyu menyebut peran dan kontribusi Perayaan hari  bela Negara dalam pembangunan sangat besar. Di antaranya turut andil selama merebaknya pandemi COVID-19, menguatkan ketahanan pangan, penguatan UMKM, penurunan stunting dan masih banyak lagi.


"Saat pandemi COVID-19 kami merasakan betapa kuatnya peran kita baik dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, perawatan pasien, maupun dalam percepatan vaksinasi COVID-19," ujarnya. 


Menurutnya dengan adanya peran lintas Organisasi Menwa, PPM, HIPAKAD, FKPPI tersebut sangat membantu masyarakat dan pemerintah untuk mewujudkan pemulihan ekonomi yang lebih cepat.


"Insya Allah, peran dan kontribusi  Organisasi  kita mampu membuat Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat lagi," ucapnya. 


Wahyu juga mengajak para adik adik lintas Organisasi  mulai dari Menwa, PPM, HIPAKAD, FKPPI setiap kita dituntut  mampu menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat sekitarnya. Jelas wahyu ketika silaturahmi dengan lintas organisasi keluarga besar TNI -POLRI. 


"Dengan begitu, kita semua dapat turut berperan dalam mendukung program pemerintah dan memulihkan perekonomian nasional, seraya menjaga keamanan seluruh sudut wilayah Indonesia," tuturnya.


“Rasa berbangsa dan negara harus tetap dialirkan pada generasi berikutnya, sehingga secara otomatis akan menimbulkan rasa untuk membela negara tercinta ini,” ulas wahyu.


Wakil Pimpinan Pusat PPM Dan Ketua LKAAM Sumbar DR. H.  Letkol. Laut (Purn) Fauzi Bahar M. Si.dan  Wahyu  Iramana Putra Ketua PD PPM Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)  menghadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-74 Tahun 2022 di GOR H. Agus Salim, Kota Padang, senin (19/12/22).


Pada kesempatan tersebut Mantan Ketua PPM Sumbar  dan juga Wakil  Pimpinan Pusat PPM Dan Ketua LKAAM Sumbar DR. H.  Letkol. Laut (Purn) Fauzi Bahar M. Si. dengan tegas meminta, agar semua komponen anak bangsa tetap setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).



Permintaan Fauzi Bahar bukan tidak beralasan, karena dengan melakukan pembelaan kepada negara, berarti sudah menghargai pejuang bangsa dalam meraih kemerdekaan.


Kita meminta semua komponen bangsa agar bisa membala negara tercinta ini dengan cara dan profesi masing-masing, karena dengan menanamkan rasa bergenegara maka akan timbul respon bela negara, baik dari luar maupun dari dalam, sehingga pejuang bangsa merasa bahagia dalam tidur panjangnya,” tutur Fauzi Bahar


Ditambahkannya, untuk bisa menimbulkan respon bela negara, maka semua komponen tetap memegang teguh dasar filosfis bangsa ini.



Ketua DPD LPRI Sumbar Kol. TNI Purn Amir Syarifudin mengatakan, Sejarah mengingatkan kita untuk selalu gotong royong dalam mewujudkan suatu hal, momen peringatan Bela Negara sebagai semangat juang untuk para generasi Muda.



Hari Bela Negara bertemakan “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku”, Amir Syarifuddin menyampaikan  bahwa seluruh warga negara harus memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara. 



Harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, inovatif dan berdaya saing serta memiliki kesadaran Bela Negara.(Mislinda)