Type Here to Get Search Results !

DPW KMDT Prov. Sumbar Pagelaran Seni Budaya Lintas Etnis,Jadikan Danau Toba Pariwisata Kelas Dunia


DPW KMDT  Prov. Sumbar Pagelaran Seni Budaya Lintas Etnis,Jadikan Danau Toba Pariwisata  Kelas Dunia







SKJENIUS TIME LINE,Padang ----Pegelaran Seni Budaya Lintas Etnis  Menuju Danau Toba sebagai Destinasi Wisata Dunia dengan Tema" Melalui Pelestarian  Seni Budaya Lintas Etnis Kita pererat  Persatuan  dan Kesatuan  untuk percepatan  Danau Toba sebagai Destinasi wisata Dunia dan Kemajuan wisata daerah Sumbar " yang diprakarsai DPW. KMDT PROV. SUMBAR yang di ketuai  oleh Togi P. Tobing,Sekretaris : Laut Manurung, S.IP. MM.

Dalam acara tersebut juga  hadir Ketua Umum Pusat, Komunitas Danau Toba, Edison Manurung,   Ketua PGI (Persatuan  Gereja Indonesia) Pdt.Danil Marpaung,  Ketua Bidang Seni Dan Budaya DPP KMDT Binton Nadapdap. Janpieter Jal Tobing.Ketua DPRD Sibolga sekalian mewakili tokoh masyarakat  Nias ,Jamil  Zebua Tumori.  Minggu (11/12-2022) di gedung HTT Padang. 


Togi P Tobing selaku Ketua DPW KMDT Provinsi  Sumbar di dampingi Sekretaris nya Laut Manurung S. IP. MM, menyebutkan, kepada semua anggota  KMDT agar memajukan seni budaya  Lintas Etnis di Sumbar. Selain itu tak lupa menjaga kesatuan dan saling membantu sesama warga Batak yang ada di Sumbar.


”Jika kita sudah bersatu tentu mudah melakukan program kerja. Salah satunya  menjadikan Danau Toba yang terletak di provinsi Sumatera Utara dan merupakan  salah  satu  danau  terbesar  di  Asia Tenggara. 


Keberadaan Danau Toba dengan keindahan alamnya menjadikan Danau Toba menjadi ikon pariwisata Indonesia serta menjadi destinasi yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan Danau Toba ini membuat Danau Toba ditetapkan sebagai prioritas obyek dan daya Tarik Wisata (ODTW). Jelas Togi. P. Tobing. Ketika diwawancarai SURAT KABAR JENIUS TIME LINE.


Selain ditetapkan sebagai prioritas ODTW, nyatanya Danau Toba juga dijadikan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 50 Tahun 2011 tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Nasional Tahun 2010-2025. Jelas Togi. 


Kami sangat bersemangat, dimana kita sudah berhasil mengakhiri Covid-19, sekarang sudah menjadi endemi. Lalu langsung kita beraksi dengan membangkitkan semangat dan gairah kita dengan Toba musik Festival ini," ujarnya kepada SKJENIUS TIME LINE. (Mislinda)